Tahun Depan Gedung CIKASDA Sulteng Siap Digunakan

- 24 Desember 2021 | 10:22 pm
Gedung DInas Cipta Karya & Sumber Daya Air Sulawesi Tengah

Dinas Cipta Karya & Sumber Daya Air (CIKASDA) Provinsi Sulawesi Tengah secara bertahap telah menyelesaikan renovasi dan rehabilitasi bangunan fasilitas pemerintah Gedung Kantor Dinas CIKASDA Sulteng Tahap II yang rusak akibat terdampak bencana gempa bumi di Palu, pada 28 September 2018 silam.

Percepatan penanganan sarana dan prasarana pemerintah merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memulihkan kembali fasilitas perkantoran melalui pembangunan infrastruktur gedung.

Baca Juga : CIKASDA Tuntaskan Tiga Program Rehabilitasi Gedung di Sulteng

Pembangunan Gedung Kantor Dinas CIKASDA Sulteng Tahap II dengan No. Kontrak : 01/SP-FISIK/PLBG/V/2021 dilaksanakan oleh PT Nawa Perdana Sembilan dengan nilai kontrak akhir sebesar Rp 12.987.397.000 dan Konsultan pengawas  CV STB 64.

Renovasi dan rehabilitasi gedung CIKASDA Sulteng tahap II itu dilaksanakan dengan durasi waktu selama 210 hari kalender sejak tanggal 24 Mei 2021 sampai dengan 20 Desember 2021. Saat ini telah masuk masa pemeliharaan selama 180 hari kalender.

CIKASDA Sulteng
PPTK Bagian Gedung (PLBG-CIKASDA) Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Yasser, ST.,M.Eng, tengah berdiskusi dengan Kepala Dinas CIKASDA Sulteng, Ir ABD Razak MT & pegawai CIKASDA. Foto Ist

Kepala Dinas CIKASDA Sulteng, Ir ABD Razak MT melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bagian Gedung (PLBG-CIKA SDA) Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Yasser, ST.,M.Eng mengatakan jika saat ini progres kegiatan sudah mencapai 100 persen. Meskipun demikian, para pekerja masih disiagakan selama proses masa retensi berakhir.

“Pelaksanaan Pekerjaan Alhamdulillah sudah selesai 100%. Saat ini kami masih menugaskan tenaga untuk stanby dilokasi mengingat telah masuk masa pemeliharaan selama 180 HK” kata Yaser.

Baca Juga : Kado HUT Sulteng Ke-57, Tiga Gedung Baru Diresmikan

Yaser membeberkan kegiatan renovasi dan rehabilitasi gedung CIKASDA Sulteng tahap II tahun 2021 meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, dan elektrikal dengan nilai proyek sebesar Rp12.987.397.000.

Hingga saat ini rekanan proyek PT Nawa Perdana Sembilan masih melakukan kegiatan pembersihan dilokasi proyek, bahkan sebagian dari pekerjaan dikerjakan dengan cara sukarela.

Diselesaikanya proyek Gedung Kantor Dinas CIKASDA Sulteng Tahap II, awal tahun depan gedung tersebut akan difungsikan kembali, setelah rusak akibat dampak gempa bumi tiga tahun lalu.

“Beberapa tukang masih mengerjakan beberapa item dilapangan yang sifatnya pembersihan, bahkan pelaksana berinisiatif melaksanakan pekerjaan yang tidak masuk dalam RAB. Mungkin tahun depan mulai memasukkan mobiler kantor, mengingat saat ini masih dalam kesibukan akhir tahun” jelasnya.

Baca Juga : Rehabilitasi Gedung CIKASDA Sulteng Tahap I, Tuntas Dikerjakan

Untuk tahun anggaran 2021, tambah Yaser, selain pekerjaan kontruksi renovasi gedung dinas CIKASDA Sulteng tahap II, sebagian kegiatan lainya dilokasi berbeda, juga telah rampung dikerjakan diantaranya Penataan Landscape dan bangunan penunjang Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Penataan Landscape Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah (Siranindi II) dan Penataan Landscape Gedung Wanita Bidarawasia.

Sebelumnya pada tahun anggaran 2020 lalu Dinas CIKASDA Sulteng, mengalokasikan anggaran untuk pelaksana tahap I digedung tersebut meliputi pembongkaran struktur dan perkuatan struktur beton.

Untuk pekerjaan tahap I itu CV Perdana Sulteng ditunjuk sebagai pelaksana proyek dengan Nomor kontrak : 09/SP-FISIK/PPIBG/PLBG-CIKASDA/VI/2020 tanggal 9 juni 2020,  dengan nilai kontrak sebesar Rp7.771825.937.27.

Topik

Rekomendasi

Proyek Diusut Pemilik Diperiksa

               Proyek Diusut Pemilik Diperiksa

22 April 2022 | 11:52 pm
Rumit Problem Proyek Asal Untung

               Rumit Problem Proyek Asal Untung

23 Januari 2022 | 11:20 pm
Dua Babeh di Pusaran Lahan Huntap

               Dua Babeh di Pusaran Lahan Huntap

31 Desember 2021 | 2:43 am
Lahan Huntap

               Siapa yang Bermain Dalam Sengkarut Lahan Huntap !

29 Desember 2021 | 3:03 am
Landa Clearing

               Land Clearing Pusing Tujuh Keliling

28 Desember 2021 | 2:38 am

Tag Populer

Terpopuler

Berita Viral

Gaya Hidup

Olahraga