Pria Kelahiran Donggala Jabat Komisaris Telkom

  • Bagikan
Pria Kelahiran Donggala Jabat Komisaris Telkom
Abdi Negara Nurdin alias Abdi Slank. Foto ist

Pria Kelahiran Donggala, Abde Slank, jabat Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Pengangkatkan tersebut diketahui berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada hari Jumat, 28 Mei 2021.

Sebelum diangkat sebagai komisaris, pria bernama lengkap Abde Negara Nurdin, itu merupakan gitaris grup musik Slank sejak tahun 1997. Lekat dengan grup musik tersebut, dia lantas beken dengan nama Abdee Slank.

Baca Juga : Wamen PUPR Soroti Pembebasan Lahan Huntap dan Validasi Data Penyintas Sulteng

Tak hanya sebagai gitaris, pria 52 tahun ini juga merupakan vokalis pendukung, penulis lagu dan produser di grup musik yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee, dan Ivanka tersebut.

Namun di luar Slank, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, ini juga memproduseri band-band Indonesia. Salah satunya adalah Seurieus Band yang dia produseri tahun 2000. Tak hanya itu, pada tahun 2012, Abdee juga memproduseri band hard rock The Painkillers.

Baca Juga : Gunakan Identitas Palsu Selama Pelarian, DPO Korupsi Pengadaan Kapal di Morowali Ditangkap di Samarinda

Sebelum di Slank, pria yang terkenal dengan rambut gondrongnya ini juga merupakan gitaris band Flash, Interview, dan Enemest.

Selama di Slank sejak 1997, Abdee dan para personelnya merilis sejumlah album legendaris. Di antaranya Tujuh (1997), Mata Hati Reformasi (1998), 999+09 (1999), De-Bestnya Slank (2000), Ngangkang (2001), Virus (2001), Virus Roadshow (2002), Satu Satu (2003), Bajakan! (2003), Road to Peace (2004), dan Plur (2005).

Abdee juga aktif berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi Indonesia. Mulai dari Agnez Mo, Rock & Roll The Brandals, Sherina Munaf, dan Marshanda, di mana dia memproduseri albumnya dan mencipta satu lagu hits ‘Cinta Yang Kembali’.

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!