3 Paket Pekerjaan 2021 BWS Sulawesi III yang di Biayai Oleh JICA Sudah Mencapai 65,04 Persen

  • Bagikan
Pekerjaan 2021 BWS Sulawesi III
Monev BWS Sulawesi III di Tiga lokasi proyek di Kabupaten Sigi. DOk Foto BWS Sulawesi III

3 Paket Pekerjaan 2021 BWS Sulawesi III dikawasan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, yang di biayai Oleh JICA sudah mencapai 65,04 Persen. Ketiga Paket tersebut akan kelar di tahun ini.

Ketiga paket tersebut diantaranya pekerjaan River Improvement and Sediment Control di Sungai Paneki, sungai Salua dan sungai Poi.

Baca Juga : Mengatasi Limpasan Banjir Dengan Metode Redimensi Parsial

Kemajuan progress fisik ketiga proyek itu terungkap setelah pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III melaksanakan monitoring dan evaluasi kelokasi proyek yang tersebar di tiga wilayah, di antaranya di Kecamatan Sigi Biromaru, Kecamatan Gumbasa dan Kecamatan Dolo Selatan, pada pertengahan bulan Agustus 2021 lalu.

Berikut ini daftar hasil progress fisik ketiga proyek yang dibiayai oleh Loan JICA IP-580, berdasarkan informasi yang dirilis oleh BWS Sulawesi III, diantaranya sebagai berikut.

Baca Juga : Dam Baja Bertembok Ganda Di Hulu Sungai Salua

Untuk Pekerjaan River Improvement and Sediment Control in Poi River, yang berlokasi di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, saat ini progres kumulatif (MYC) dari rencana 69,55 persen telah terealisasi 65,04 persen. Dengan output pekerjaan terdiri dari pembangunan Sabo Dam 1 buah, pembangunan Consolidation Dam 5 buah, pembangunan Dam Bridge 1 buah, dan Channel Work 840 meter.

Baca Juga : Kontrak Ditandatangani, Proyek Rehabilitasi Bendung Gumbasa dan Kontruksi Groundsill di Sigi Segera Dimulai

Sementara itu progres fisik pekerjaan River Improvement and Sediment Control in Salua River yang berlokasi di Kecamatan Gumbasa, per tanggal 23 Agustus 2021 lalu, pada progres kumulatif (MYC) dari rencana 72,99% saat ini realiasinya telah mencapai 68,98%. Dengan output pekerjaan berupa pembangunan Sabo Dam 2 buah dan Channel Work sepanjang 170 meter.

Sementara untuk progress fisik pekerjaan River Improvement and Sediment Control in Paneki River, untuk progres kumulatif (MYC) per tanggal 23 Agustus 2021 lalu dari rencana 70,35% saat ini telah terealisasi 68,16 persen dengan output pekerjaan berupa Channel Work sejauh 3.300 kilometer, dan Consolidation Dam 1 buah.

Baca Juga : Bendungan Irigasi Salugan Siap Aliri 3.000 Hektar Sawah di Tolitoli

Pada kegiatan kunjungan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan pihak BWS Sulawesi III, dipimpin langsung oleh Kepala BWS Sulawesi III, Taufik, yang turut didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Agustina Liana, Kepala Seksi Pelaksanaan Edison, Kepala SNVT PJSA WS. Palu – Lariang, WS. Parigi Poso, WS. Kalukku Karama Sulawesi Tengah, Radia Zulfikar, Pejabat Penandatanganan SPM, Merry Christianet, PPK Sungai dan Pantai I, Raden Budi Sudiarsa, PPK Sungai dan Pantai II, Rangga Ardiansah, dan PPK Sungai dan Pantai III, Harianto.

  • Bagikan
error: Content is protected !!