KELUARGA BESAR POLRES TANJUNG BALAI, MERAYAKAN ULANG TAHUN WAKAPOLRES KE 54

  • Bagikan

Keluarga besar jajaran Polres Tanjung Balai, Sumatera Utara, merayakan hari ulang tahun Wakapolres, Kompol Edi Bona Sinaga, yang ke 54 sekaligus bertepatan dengan puncak perayaan HUT Bhayangkara yang ke 37 yang digelar pada Rabu 10 Juli 2019.

Sebelumnya sejumlah personel Polres Tanjung Balai, berjatuhan saat mengikuti apel yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga. Hal ini sempat membuat panik personil kepolisian lainya yang ada dibarisan. Melihat kondisi anggota yang mendadak pingsan, membuat Kompol Edi Bona Sinaga, jadi berang.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Irfan Rifai memberikan potongan tumpeng dalam rangka HUT Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga yang genap berusia 54 Tahun. Foto : Ade Usman Damanik / Koran Trilogi

“Personil apa ini, jangan terlalu cengeng lah, belum lagi lima menit berdiri sudah duduk dan diketahui bahwa duduknya beberapa personil ini karena sakit perut dan salah makan saat sarapan pagi” kata perwira berpangkat satu melati itu.

Dengan kejadian itu, perwira yang genap berusia 54 Tahun itu langsung memerintahkan sejumlah personel yang pingsan itu untuk maju kedepan barisan dengan cara berjalan jongkok.

Sesampainya dihadapan Wakapolres, tiba-tiba sejumlah personel yang pingsan itu langsung memberikan ucapan selamat ulang tahun kemudian diikuti puluhan personel lainya yang bersorak dari arah barisan. Kejadian itu ternyata hanya sebuah sandiwara untuk memberikan surprise.

Dalam adegan itu, turut hadir juga orang nomor satu di Polres Tanjung Balai, AKBP Irfan Rifai, ikut memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Wakilnya itu yang datang dari arah belakang.

Santap bersama jajaran personel Polres Tanjung Balai dalam rangka HUT Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga. Foto : Ade Usman Damanik / Koran Trilogi

“Selamat ulang tahun buat pak Waka semoga panjang umur dan diberkahi rezekinya dan karirnya,” ujar Kapolres AKBP Irfan Rifai kepada Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, dihadapan puluhan personel Polres Tanjung Balai, Selasa 9 Juli 2019.

Disela acara pemberian surprise ucapan selamat ulang tahun Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, pada kesempatan itu, perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu, meminta agar seluruh personel Polres Tanjung Balai menunjukkan sikap solid dan kompak sekaligus memberikan pelayanan yang cepat terhadap masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya meminta seluruh anggota agar tetap menunjukan sikap solid dan kompak dan selalu memberikan pelayanan serta mengayomi masyarakat,” jelasnya.

AKBP Irfan Rifai menjelaskan acara tersebut merupakan suatu bentuk perhatian anggota, karena selama ini Kapolres seringkali memperhatikan seluruh anggotanya dari semua sisi baik dari sisi kedinasan maupun pribadi masing-masinh anggota.

“Bahkan Kapolres tidak pernah lupa tanggal lahir kami terbukti dengan diadakannya acara syukuran bagi anggota yang berulang tahun yang beliau adakan setiap bulannya,” jelasnya.

Penulis : Ade Usman Damanik / Koran Trilogi

  • Bagikan
error: Content is protected !!