2.917 Huntap Tondo – Talise akan di Lelang Tahun ini

  • Bagikan
Huntap Tondo -Talise
Lokasi Huntap. Dok Foto Trilogi

Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan Kementrian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BPPP) Provinsi Sulawesi Tengah, dikabarkan tengah mempersiapkan tahapan lelang ke Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Kontruksi (BP2JK) untuk paket Pembangunan 2.917 Hunian Tetap (Huntap) di Kelurahan Tondo dan Talise.

Hal ini terungkap pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Teknis Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dampak Bencana tahun 2018, yang dilaksanakan secara virtual, Kamis 24 Juni 2021, yang di pimpin oleh Ketua Satgas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Arie Sutiadi, dan di ikuti Gubernur Sulteng diwakili Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, Elim Somba, serta sejumlah kepala balai kementerian PUPR, para bupati, dan Walikota Palu.

Melansir dari Sultengterkini, Arie Sutiadi menyampaikan, perpanjangan Inpres tentang rehabilitasi dan rekonstruksi masih dalam proses di pusat dan koordinasi penyelesaian kendala yang ada supaya dapat dicari solusi.

Selain itu juga dikatakanya, untuk mempercepat penyelesaiannya kepada kepala daerah Bupati dan Walikota diharapkan untuk mempercepat validasi data penyintas yang akan direlokasi.

“Prosesnya supaya dipercepat untuk lokasi yang sudah siap dibangun Huntap” tegas Arie Setiadi.

Sementara itu Elim Somba juga menyampaikan, kebijakan strategis yang mendesak untuk segera diselesaikan Gubernur diantaranya adalah penanganan pandemi Covid-19, percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana, serta pembangunan infrastruktur.

“Terkait penyelesaian dampak bencana, dia mengharapkan agar akhir tahun 2021 semua permasalahan yang ada sudah dapat diselesaikan” harapnya.

Dia membeberkan bahwa gubernur Sulteng telah melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala daerah, diantaranya Walikota Palu untuk membahas tentang proses penyelesaian rehabilitasi dampak bencana di wilayahnya.

“Saat itu gubernur sudah menyetujui permintaan walikota untuk alokasi anggaran pembayaran lokasi huntap Petobo Rp 12 miliar dan untuk lokasi pembangunan kembali Jembatan IV Palu sebesar Rp 10 miliar, sehingga jumlahnya sebesar Rp 22 miliar” beber Elim somba.

Pada rapat itu juga pihak yang terkait untuk melaksanakan pembangunan Huntap, BPPP Sulteng mengakui jika dalam waktu dekat ini, akan mengajukan dokumen paket pembangunan Huntap Tondo dan Talise kepada BP2JK untuk proses lelang.

  • Bagikan
error: Content is protected !!