HARBAK PUPR KE- 74, GUBERNUR LONGKY : PU GARDA TERDEPAN MEMBENTUK CITRA POSITIF PEMPROV SULAWESI TENGAH

  • Bagikan

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longky Djanggola mengatakan, masyarakat kerap menilai kinerja pemerintah dari sarana infrastruktur yang ada seperti jalan, dan jembatan.

Foto Humas PU BMPR Provinsi Sulawesi Tengah.

Atas hal tersebut Longky menambahkan, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang merupakan garda terdepan dalam membentuk citra positif Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sulawesi Tengah.

“Oleh karena itu, harapan kami untuk meningkatkan citra Pemda Sulawesi Tengah, Dinas Bina Marga dan harus menjadi garda terdepan,” kata Longky dalam sambutanya.

Baca Juga : PASCA – BENCANA, PEMPROV SULTENG REKONSTRUKSI JALAN KOTA PALU & SIGI

Hal tersebut disampaikan Longky pada Upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-74 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019, di Kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 3 Desember 2019.

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longky Djanggola saat jadi inspektur upacara hari Bhakti PU ke-74 yang digelar dihalaman kantor Dinas PU Bina marga dan penataan ruang, Selasa 3 Desember 2019. Foto Humas PU BMPR.

Pada kesempatan yang sama, kata Longky, sebagai perangkat daerah yang ingin membuat Provinsi Sulawesi Tengah bercitra baik mengingatkan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang untuk terus menjalankan fungsinya dengan baik.

“Ini (peringatan Harbak PU) momentum untuk menguatkan kembali tugas pokok fungsi dari Dinas Bina Marga dan PU, yaitu membangun sarana dan prasarana infrastruktur,” jelas Longky.

Selain itu, Gubernur Prov. Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, selaku Inspektur Upacara menyampaikan beberapa pesan penting yang menjadi amanah dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Melalui pesannya, Menteri Basuki meminta seluruh insan PUPR untuk terus menjaga kekompakan dan kerjasama menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga ujung pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadiran pemerintah dan upaya mempersatukan bangsa.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur Longki Djanggola, Menteri Basuki berpesan agar seluruh insan PUPR tidak cepat berpuas diri, tapi justru lebih berhati-hati dan bertanggung jawab atas setiap kebijakan dan langkah. Diperlukan terobosan baru dan lompatan agar mampu bersaing dengan negara-negara lain.

Tujuan digelarnya Harbak PU, tambah Longky, untuk menumbuhkan semangat, kekompakkan, dan sikap kerja keras dalam rangka berpartisipasi melaksanakan dan mengisi pembangunan, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

Harbak PU ke- 74 merupakan acara tahunan yang diperingati setiap 3 Desember. Tahun ini, Harbak PU ke-74 mengambil tema ” Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju “.

Seluruh ASN dari istansi PU di Provinsi Sulawesi Tengah saat mengikuti upacara hari Bhakti PU ke-74, Selasa 3 Desember 2019 dihalaman kantor Dinas PU Bina marga dan penataan ruang.
Foto Humas PU BMPR.

Tema Hari Bakti PU tahun 2019 yakni “Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju”. Sesuai dengan tema tersebut, para pejabat yang menghadiri upacara diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat/tradisional dari daerah masing-masing sebagai simbol persatuan bangsa. Sedangkan peserta lainnya terlihat menggunakan baju batik Bomba, batik khas Sulawesi Tengah. 

Dalam memperingati Hari Bakti PU ke 74 itu juga, seluruh instansi PU mengikuti kegiatan upacara di Kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Prov. Sulawesi Tengah.

Seluruh Instansi PU yang menjadi peserta upacara melibatkan Balai Wilayah Sungai Sulawesi III (BWSS III), Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV Palu (BPJN), Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Cikasda), dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Penulis : Wahyudi, Ditha B Pasiak / Koran Trilogi

  • Bagikan
error: Content is protected !!