WAPRES JUSUF KALLA GELAR RAPAT KONSOLIDASI PENANGANAN PASCABENCANA PASIGALA YANG BELUM TUNTAS

  • Bagikan

Wakil Presiden. HM. Jusuf Kalla, Senin pagi 7 Oktober 2019 berkunjung ke Sulawesi Tengah, untuk melakukan kunjungan kerja terkait penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi 28 September 2018 yang telah menelan ribuan korban jiwa dan harta benda warga di wilayah Pasigala yang hingga kini belum tuntas.

Setibanya di Bandara Mutiara Sis Aljufri, sekitar pukul 10.40, Wapres Jusuf Kalla disambut oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola beserta unsur Forkopimda Provinsi Sulteng.

Selanjutnya mengunjungi beberapa tempat antara lain Desa Pengawu meninjau rumah instan sehat untuk para pengungsi. Setelah itu dilanjutkan mengunjungi kegiatan land cliring lokasi Hunian tetap ( Huntap) di Desa Duyu.

Wapres Jusug Kalla dalam Kunker terakhirnya jelang pelantikan presiden Oktober ini, diagendakan juga mengunjungi hunian tetap di Tondo sekaligus meninjau Rumah Sakit Undata.

Sebelum bertolak meninggalkan Palu, Wapres akan memimpin rapat dengan sejumlah pihak terkait rehabilitasi dan rekonstruksi Palu Sulawesi Tengah.

Wapres akan mengakhiri kunjungannya di Sulteng dengan peninjauan rumah hunian tetap satelit Petobo.

Penulis : Elkana L / Koran Trilogi

  • Bagikan
error: Content is protected !!