TNI-POLRI Buru Sisah Kelompok Bersenjata Di Hutan Poso

  • Bagikan
TNI-POLRI Buru Sisah Kelompok Bersenjata Kedalam Hutan Poso
TNI-POLRI Buru Sisah Kelompok Bersenjata Kedalam Hutan Poso

Tim gabungan TNI-Polri  terus melakukan pengejaran terhadap sisah kelompok sipil bersenjata di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Pencarian difokuskan di sepanjang lereng  gunung  dan kebun-kebun milik warga yang dicurigai menjadi tempat persinggahan kelompok tersebut.

“Sudah tidak ada tawaran lagi kalian akan berhadapan dengan kami” tegas Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI, Farid Makruf, Senin 8 Maret 2021.

Baca Juga : 4 Fakta Anggota Brimob Gugur Saat Baku Tembak di Poso

Orang nomor satu di Korem ini belum dapat beberkan secara rinci yang  menjadi lokasi pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang mengatasnamakan sebagai anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Tapi dia memastikan jika kelompok DPO yang dipimpin oleh Ali Ahmad alias Ali Kalora  itu sudah dalam kondisi lemah.

“Jadi kepada masyrakat saya yakinkan, kelompok Sembilan itu sudah lemah sekarang, mereka sudah tidak punya dukungan yang banyak, baik informasi maupun logistik dan persenjataan sudah sangat lemah” bebernya.

Baca Juga : Baku Tembak, Satu Anggota Satgas dan Dua Anggota MIT Poso Meninggal

Perwira tinggi TNI lulusan Akmil tahun 1991 itu memastikan, jika  jumlah personel TNI-POLRI yang tergabung dalam operasi Madago Raya sudah cukup untuk mengejar sisah kelompok yang sudah  meresahkan masyarakat Poso dan Parigi Moutong tersebut.

Untuk itu, kata dia, kepada masyarakat agar tidak lagi perlu takut untuk beraktifitas dikebun.  Aparat TNI-POLRI siap menjaga keamanan warga untuk sehingga perekonomian warga kembali berjaalan normal.

Baca Juga : Tim Satgas Madago Raya, Tembak Dua DPO MIT Poso

“Karena itu masyarakat tidak perlu lagi takut, mari dengan TNI-Polri kalian berkarya lagi diatas, berkebun bertani dan sebagainya. Kami siap mendampingi, supaya perekonomian di Poso itu menggeliat kembali dan kalian semua hidup layak jauh dari kemiskinan karena sudah bisa melaksanakan kegiatan ekonomi” imbuhnya.

Baca Juga : Keluarga Ihklas, Briptu Herlis Gugur Dalam Tugas Negara

Mantan pejabat Pamen Denma Mabesad TNI itu menekankan, saat ini tim gabungan operasi Madago Raya yang ada di wilayah Poso masih terus memburu Sembilan DPO anggota MIT Poso. Dia optimis pada operasi ini, akan akan menemukan kelompok Ali Kalora Cs.

“Jadi terakhir pesan kami, TNI-POLRI akan terus mengejar kelompok Sembilan ini dan kami yakin suatu saat kami akan temukan mereka dan basmi mereka jika tidak mau menyerah” tutupnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!