Partai Golkar Targetkan Rebut Kursi Pimpinan DPRD Sulteng Pada Pemilu 2024

  • Bagikan
rebut-kursi-pimpinan-dprd-sulteng-pada-pemilu-2024
Foto Rakor Dapil Golkar Sulteng. Ist

Dewan Pimpinan Daerah (DPD -I) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tengah terus berbenah menatap pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang. Partai besutan Airlangga Hartato ini rupanya memasang target tinggi untuk kontestasi Pemilu 2024, setelah sebelumnya berhasil merebut 4 kursi di DPRD Kabupaten sebagai unsur Pimpinan.

DPD -I Golkar menargetkan rebut kursi pimpinan DPRD Sulteng pada pemilu 2024 mendatang.

Berbagai langkah terus dilakukan, terakhir partai ini menggelar Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan (Rakor Dapil) DPD I Golkar Sulteng , selama dua hari di Kota Palu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD I Golkar Sulteng Amran Bakir Nai pada Minggu 7 November 2021, di Sekretariat DPD –I Golkar Sulteng.

“Selama dua hari, 5-6 November kami menggelar Rakor Dapil dalam rangkanya penyusunan daftar calon legislator,” kata.

Amran mengatakan untuk mencapai target tersebut, ia meminta kader yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif lebih serius berjuang untuk kepentingan rakyat. Hal ini sekaligus untuk memastikan kesiapan partai di Pemilu 2024.

“Kami bertekat merebut pimpinan DPRD di 12 kabupaten dan satu kota, termasuk provinsi. Kami punya pengalaman di pemilu sebelumnya, makanya kami mau lebih matang lagi,” jelasnya.

Saat ini, tambah Amran, Golkar mengontrol empat kursi ketua DPRD di kabupaten, diantaranya Poso, Morowali Utara, Buol dan Sigi.

Selain keempat daerah itu, Partai Golkar juga mendudukkan kader terbaik di kursi pimpinan DPRD pada beberapa daerah.

Selain Rakor Dapil, kegiatan itu juga dirangkaikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keanggotaan.

“Bimtek ini untuk memperbaharui data keanggotaan partai dan melibatkan seluruh pengurus struktural partai di 13 daerah Sulteng,” ucap Amran.

Pertemuan kader se-Sulteng itu pun ditutup dengan senam pagi dan Coffe Morning. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar Muhidin M Said yang juga Legislator DPR RI dari Dapil Sulteng.

  • Bagikan
error: Content is protected !!