Sebanyak 34 Polisi Berprestasi Lulus Sekolah Inspektur Polisi

  • Bagikan
Sebanyak 35 Polisi Berprestasi Lulus Sekolah Inspektur Polisi
Sidang akhir seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP). DOk Foto Humas Polda Sulteng

Sebanyak 34 Polisi Berprestasi jajaran Polda Sulawesi Tengah dinyatakan lulus seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun anggaran 2021.

Sidang kelulusan akhir tingkat panitia daerah yang dilaksanakan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng itu, digelar di Aula Rupatama dipimpin oleh Karo SDM, Kombes Pol Mahedi Surindra dan ikuti sebanyak 101 personil diantaranya, 96 pria dan 5 wanita. Kegiatan itu juga menerapkan protocol kesehatan.

Sebanyak 35 Polisi Berprestasi Lulus Sekolah Inspektur Polisi
Panitia seleksi SIP Polda Sulteng, TA 2021. Dok Foto Humas Polda Sulteng

Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra, mengatakan jumlah peserta seleksi SIP TA 2021 di ikuti oleh 688 peserta terdiri dari 676 Pria dan 12 Wanita. Selanjutnya, kata dia, yang dinyatakan lulus itu nantinya kemudian mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi Naskah Karya Perorangan (NPK) sebanyak 101 peserta, yang terdiri dari 96 Pria dan 5 Wanita.

“Pada sidang akhir tingkat panitia daerah sulteng, yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 34 Peserta (33 pria dan 1 wanita)” katanya.

Baca Juga : Tegas Peringati Kelompok MIT Poso, Berikut Profil Komandan Korem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf

Kemudian sebanyak 34 orang Polisi Berprestasi yang di nyatakan lulus ini, nantinya akan melapor saat tiba di Setukpa Pusdik jajaran Lemdiklat Polri pada tanggal 14 Maret 2021 dan mengikuti upacara pembukaan pendidikan tanggal 18 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga : POLDA SULTENG GELAR PENINGKATAN KEMAMPUAN PENYIDIK

Menurut Mahedi, untuk calon siswa SIP yang lulus seluruh Indonesia pada tahun ini, akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan di beberapa Pusdik antaranya setukpa Polri, Diklat Reskrim, Pusdik intel, Binmas, Brimob, dan Min.

“Ini upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19” imbuhnya.

Baca Juga : TNI-POLRI Buru Sisah Kelompok Bersenjata Di Hutan Poso

Diakhir kegiatan, perwira berpangkat tiga melati dipundaknya itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang lulus SIP ini, agar kelak setelah selesai mengikuti masa pendidikan lalu kemudian dilantik sebagai perwira, kiranya bisa menjadi panutan bagi Polisi-polisi yang lainya.

“Bagi peserta yang belum terpilih agar jangan berputus asa terus berlatih untuk mencoba kembali seleksi di tahun berikutnya” tutupnya

  • Bagikan
error: Content is protected !!