POLDA SULTENG SOSIALISASI PROGRAM BANGUN & BEDAH RUMAH PERSONEL POLRI

  • Bagikan

Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar Sosialisasi Program Bangun dan Bedah Rumah bagi personel Polri Polda Sulteng bekerja sama antara Polda Sulteng, BRI, BTN dan DPD REI Sulteng, pada Kamis 01 November 2020, di Rupatama Polda Sulteng, Jalan Soekarno-Hatta, Mantikulore, Kota Palu.

Sosialisasi tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulteng, Kombes Pol Drs. Harry Haryadi yang juga didampingi Karo Log yang diwakili oleh Kabag Faskon, AKBP Kariyono, ST.

Dalam sambutannya, Karo SDM mengatakan bahwa kebutuhan rumah merupakan kebutuhan pokok yang perlu direalisasikan mulai saat pertama menjadi personel Polri, sehingga tidak terlena sampai menjelang pensiun belum memiliki rumah pribadi, dan sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, Jenderal Pol Drs Idham Azis, M.Si yaitu mewujudkan SDM yang unggul melalui kesejahteraan personel Polri.

“Oleh karenanya saya mengajak agar personel Polda Sulteng dapat mengikuti program bangun dan bedah rumah ini dengan bekerja sama kepada ASABRI, BRI, BTN dan REI Sulteng,” ucap Karo SDM.

Acara yang dihadiri kurang lebih 100 personel Polda Sulteng itu juga mendapatkan materi dan arahan dari Kepala Kantor PT. ASABRI (Persero) Cabang Palu, Ibu Winarti, dimana dalam inti penjelasannya yaitu terkait hak-hak personel Polri untuk mendapatkan pinjaman uang muka Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Kemudian dilanjutkan dengan materi oleh Ketua DPD REI Sulteng, bapak Apin, dengan menyampaikan peran fungsi REI untuk memberikan data dan informasi terkait developer (pengembang perumahan) di wilayah Sulteng, khususnya area Palu dan Sigi, termasuk aturan tentang pembangunan rumah bersubsidi.

Dan selanjutnya penyampaian materi dari perwakilan Kantor BRI dan BTN Cabang Palu yang menyampaikan materi tentang fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) utnuk prajurit TNI Polri.

  • Bagikan
error: Content is protected !!