PARTAI NASDEM KEMBALI SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN GEMPA DI SULBAR

0
244 views

Partai NasDem kembali menyerahkan bantuan uang tunai senilai ratusan juta rupiah bagi korban gempa Bumi di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, pada Minggu 17 Januari 2021.

Bantuan diserahkan langsung Wakil Ketua Umum Partai NasDem Achmad M Ali kepada pengurus DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah untuk disalurkan ke Posko Induk Peduli Gempa di Sulbar, yang sudah dibentuk sejak hari kedua bencana.

Foto : dokumentasi DPW Sulteng Partai NasDem.

Bantuan itu terkumpul melalui Fraksi Nasdem DPR-RI dengan nilai mencapai Rp600 Juta, DPP Partai Nasdem Rp500 Juta, dan pengurus DPD Kota Palu sejumlah Rp5 Juta serta sejumlah barang berupa kebutuhan bahan Pokok bagi Korban bencana.

“600 Juta Rupiah bantuan ini berasal dari urungan Anggota Fraksi NasDem DPR-RI, dan 500 Juta Rupiah berasal dari DPP Partai Nasdem. Untuk selanjutnya dibelanjakan dan disalurkan kepada korban bencana melalui Rescue Nasdem di lokasi bencana,” kata Ahmad Ali, melalui rilis yang diterima Trilogi Minggu petang 17 Januari 2021.

Pada kesempatan itu Ketua Fraksi NasDem sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali menyerahkan bantuan secara simbolis dikantor DPW Partai Nasdem Sulteng yang nantinya akan dikirim ke Posko Induk yang berlokasi di ibu kota Sulawesi Barat dengan tag line “NasDem Peduli Gempa Sulbar”.

Foto : Dokumentasi DPW Sulteng partai NasDem

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Rusdy Mastura dan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem, Nilam Sari Lawira.

Pada penyerahan secara simbolis itu, Ahmad M Ali menghimbau masyarakat Sulteng untuk bersama-sama bergotong royong meringankan beban keluarga di Sulbar yang saat ini mendapat musibah.

“Jika mengalami kesulitan memobilisasi dan menyalurkan bantuannya, bantuannya boleh disalurkan melalui Posko Induk *NasDem Peduli* di DPW Partai Nasdem Sulteng,” pintanya.

Himbauan yang sama juga turut disampaikan oleh Rusdy Mastura, pada sesi wawancara di hadapan sejumlah jurnalis di Palu.

Sementara itu, donasi yang terkumpul melalui pengurus DPD partai NasDem Kota Palu, diserahkan langsung oleh Ketua DPD Kota Palu, Yahdi Basma, kepada pengurus DPW Sulteng yang diwakili oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng, Muslimun.

“Selain berupa uang tunai sebesar 5 Juta Rupiah, kami juga menyerahkan bantuan dari warga Kota Palu yang merupakan penyintas korban gempa berupa Barang kebutuhan pokok korban seperti Beras, Minyak Goreng, Makanan Instan, Gula Pasir, Air Mineral dan kebutuhan Bayi”, ungkap Yahdi.

Sesuai rencana, Senin besok, sejumlah bantuan Tahap ke II ini mulai disalurkan dengan menggunakan 10 Truk, menuju lokasi bencana di Sulbar.

Foto : Dokumentasi DPW Sulteng Partai NasDem

Sebelumnya DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah membangun posko peduli Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat untuk misi kemanusiaan membantu kebutuhan logisik penyintas gempa di wilayah terdampak bencana di Sulbar.

NasDem Sulteng, melalui Gubernur terpilih Rusdi Mastura dan Badan Resque Nasdem Sulteng resmi membuka posko peduli Majene dan Mamuju, pada Sabtu kemarin.

NasDem Sulteng juga menyeruhkan kepada seluruh kader dan simpatisan di Sulteng untuk ikut ambil bagian membantu warga penyintas bencana alam di Sulbar dengan menjadikan posko DPW Partai Nasdem Sulteng sebagai posko utama atau bantuannya dikelola secara mandiri.

Sebelumnya, NasDem Provinsi Sulteng mengirimkan logistik untuk penyintas gempa di Mamuju, Majene dan sekitarnya yang diangkut oleh lima truk dari Kota Palu, pada Jumat malam.

Logistik yang dimuat oleh lima truk masing-masing berkapasitas enam ton berupa sembako, beras lima ton, supermie 1.500 dos, air dalam kemasan satu truk berkapasitas 6 ton, tenda pleton dua unit, tenda regu 50 unit dan masker 1.500 lembar.

Kemudian, dalam lima truk tersebut juga terdapat bantuan kebutuhan untuk bayi dan anak.

LEAVE A REPLY