PARTAI GOLKAR MASUKAN NAMA MUHIDIN SAID SEBAGI CALON KETUA MPR RI

  • Bagikan

Nama Muhidin HM Said beserta nama lainya masuk dalam bursa pencalonan untuk posisi ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR-RI) yang diusulkan partai Golongan karya (Golkar) untuk periode 2019-2024.

Wakil ketua komisi V DPR-RI ini menuju senayan sebagai Anggota DPR-RI selama beberapa periode karena politisi partai Golkar cukup merakyat hingga namanya dikenal di seluruh pelosok Sulawesi Tengah.

Hal itu dibuktikan kembali dalam Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 namanya kembali terpilih melanjutkan tugas sebagi wakil rakyat melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tengah.

Mantan bendahara DPD partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah ini mengamini jika namanya disebut ikut dalam bursa pencalonan untuk posisi ketua MPR RI bersama nama besar lainya dipartai besutan Airlangga Hartarto ini untuk periode 2019-2024.

“Amin! Partai yang usulkan, sebagai kader partai dimana saja ditugaskan selalu siap mengabdi” kata H Muhidin HM Said SE kepada Koran Trilogi Jumat 26 Juli 2019.

Menurut dia, di partai Golkar banyak kader yang mempunyai kemampuan, tinggal siapa lagi kader yang diberi kesempatan untuk mengemban amanat.

Dihubungi terpisah Akademisi Universitas Tadulako (Untad) Palu, Slamet Riadi Cante, mengatakan jika figur Muhiddin HM Said adalah Politisi senior dari Partai Golkar yang memiliki jejak rekam yang relatif cukup bagus. Olehnya itu sangat wajar jika nama beliau masuk salah satu bursa calon ketua MPR periode 2019-2024.

Akademisi Universitas Tadulako (Untad) Palu,
Dr. Slamet Riadi Cante, M.Si

“Realitas poltik menunjukkan bahwa partai Golkar merupakan partai yang memperoleh urutan tiga terbesar perolehan suara dari hasil pileg, di Pemilu tahun 2019. Olehnya itu partai Golkar sangat berpeluang mendapatkan jatah sebagai Ketua MPR priode 2019-2024” jelas Dosen FISIP Untad Palu itu.

Ketua Pusat Pengkajian Politik dan Otonomi Daerah FISIP Untad ini mencermati, jika figur -figur yang akan di usung oleh partai Golkar untuk jabatan Ketua MPR khususnya dari sisi kapasitas pada dasarnya mereka tidak diragukan lagi.

“Kita lihat seperti nama Bambang Susatyo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR-RI olehnya itu dinamika internal partai Golkar dalam menetapkan kadernya untuk pemilihan ketua MPR, masih sangat tinggi” tegas Slamet Riadi Cante kepada Koran Trilogi.

Penulis : Elkana L / Koran Trilogi

  • Bagikan
error: Content is protected !!