Musda PFI ke 4, Jurnalis Radar Sulteng Terpilih Sebagai Ketua untuk Periode 2021-2024

  • Bagikan
Musda PFI ke 4
Ketua PFI Palu 2021-2024, Ilham Nusi & Moh Ridwan. Foto Adi Pranata / PFI Palu

Musyawarah Daerah (Musda) Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Palu, akhirnya di jabat oleh salah satu jurnalis Radar Sulteng, Ilham Nusi yang menggandeng Moh Ridwan yang juga jurnalis media oline di Palu.

Organisasi profesi para wartawan foto itu, Sabtu 12 Juni 2021 telah menggelar Musdah yang ke- 4 di salah satu café di Kota Palu.

Musda PFI ke 4
Musdah PFI Kota Palu ke- 4. Foto Adi Pranata, PFI Kota Palu

Berdasarkan rilis yang diterima Trilogi, dijelaskan bahwa pemilihan dilakukan secara langsung atau luring dan diikuti oleh seluruh anggota PFI Palu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, ketua PFI Palu yang terpilih pada Musdah ke- 4 diharapkan mampu melebarkan organisasi PFI lebih luas, khususnya lingkup dunia jurnalistik dan photojurnalistik.

“Meski dalam keadaan pandemi roda organisasi harus tetap berjalan dan PFI memiliki peranan penting dalam melindungi pewarta foto sebagai profesi yang terhormat,” kata Ketua PFI pusat Resno Esnir.

Menanggapi hal itu ketua PFI Kota Palu terpilih, Ilham Nuzi mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan untuk menahkodai PFI Palu. Jurnalis Radar Sulteng ini mengatakan ke depan banyak hal yang harus segera diselesaikan di dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya berharap teman-teman bisa bekerja sama sesuai tema Musda kita yakni kerja sama dan kekeluargaan. Jadi kalau ada kritik dan saran jangan sungkan-sungkan untuk disampaikan,” ungkapnya.

Pada kesempatn itu juga, Dewan Etik PFI Palu, Zainuddin, berharap kepada pasangan terpilih, agar bisa membuka peluang dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam bentuk program pelatihan bagi siapa saja, demi menjaga serta memajukan organisasi.

” Saya berpesan kegiatan yang belum dilaksanakan sebelumnya, dapat dilanjutkan, dan semangat kerjasama memajukan organisasi profesi ini ditingkatkan,”harapnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!