KELOMPOK MIT POSO SERANG ANGGOTA SATGAS TINOMBALA, SATU ANGGOTA BRIMOB GUGUR

  • Whatsapp

Kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) untuk wilayah Kabupaten Poso, Jumat 13 Desember 2019 pukul 12.30 WITA menyerang anggota satgas Tinombala dan warga setelah melaksanakan sholat Jumat di desa Salubanga, Kecamatan Sausu, kabupaten Parigi Moutong. Satu anggota Brimob gugur dan satu warga disandera kelompok bersenjata dalam peristiwa itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita saat warga desa setempat bersama personil Pos Tinombala selesai melaksanakan ibadah sholat Jumat di mushola yang jaraknya hanya berkisar 50 meter dari pos Alfa 16.

Bacaan Lainnya

Tiba-tiba dari arah arah semak belukar, lima terduga kelompok bersenjata MIT menyerang petugas dan warga dengan berondongan senjata. Setelah melakukan penyerangan, kemudian kelima pelaku Langsung lari berpencar, tiga orang pelaku lari kearah belakang gedung SD Salubanga, dan dua orang lagi lari kearah belakang musholla.

Berselang beberapa menit kemudian, kelima pelaku kembali melakukan penyerangan dengan tembakan kearah pos sekat Alfa 16. Akibat dari peristiwa itu satu anggota Brimob diketahui bernama Bharatu Syaiful gugur, selain itu juga, kelima pelaku berhasil menyandra seorang warga desa setempat yang hingga kini belum diketahui keadaanya.

Saat ini petugas bantuan yang tergabung dalam anggota satgas operasi Tinombala yang dipimpin oleh IPDA Richard langsung bergerak memburu para kelompok bersenjata yang diduga lari kearah pegunungan. Sampai berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari pihak Polda Sulteng.

Penulis : Wahyudi / Koran Trilogi

Pos terkait