JURNALIS PALU OPEN DONASI, PEDULI GEMPA SULBAR

  • Bagikan

Peduli korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), sekelompok profesi jurnalis di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, yang tergabung dalam Forum Pewarta Palu (FPP) menggalang dana dan membuka donasi bantuan melalui Jurnalis Peduli Gempa Sulbar.

Gempa bumi yang meluluhlantangkan Sulbar menelan puluhan korban jiwa yang terjadi pada Kamis 14 Januari 2021 lalu, menyisahkan kepedihan yang mendalam bagi para korban, lantaran sebagian besar harta berharga milik mereka hancur. Atas dasar inilah para awak media secara ikhlas membantu.

Hendly Mangkali, kordinator FPP Kota Palu, sekaligus Pimpinan Redaksi Beritamorut.com. dok foto FPP

“Kita turut berduka cita atas bencana gempa yang terjadi di Sulbar. Kita ingin ikut andil meringankan beban mereka melalui Donasi Jurnalis peduli gempa Sulbar,” tulis Hendly Mangkali Koordinator FPP Kota Palu selaku kordinator donasi, Rabu malam 20 Januari 2021.

Pimpinan redaksi beritamorut.com itu menerangkan, dana yang terkumpul berdasarkan donasi awak media dan masyarakat sekitar itu selanjutnya akan dikumpul lalu kemudian disalurkan kepada korban bencana alam gempa di Sulbar.

“Kami sangat perihatin melihat korban gempa di Sulbar. Sebagai manusia, kita harus saling membatu apabila mendapat bencana semacam ini. Mereka butuh kita semua untuk membantu. Makanya kami dari jurnalis peduli gempa mengajak seluruh teman-teman dan masyarakat Kota Palu untuk mengumpulkan dana,” tegas Hendly.

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan aksi penggalangan dana dengan cara turun ke jalan sekaligus promosikan souvenir berupa gantungan kunci untuk dijual.

“FPP ini kita buat untuk jadi tempat diskusi, belajar dan terlebih bisa berbagi dengan sesama. Saat ini gempa bumi yang terjadi di Sulbar, kami mengambil bagian untuk menggalang dana, lewat penjualan gantungan kunci, donasi lewat rekening, dan hari ini akan turun penggalangan dana, terima kasih untuk dukungan semua pihak yang sudah menyumbang, terima kasih untuk kawan-kawan jurnalis yang meluangkan waktunya di FPP, semoga kami bisa terus eksis dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.

Jurnalis Palu Open Donasi Peduli Gempa Sulbar, kata Hendly, juga mengajak masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya berupa barang, bisa mengkonfirmasi langsung kepada kordinator FPP di nomor HP 085281954141 miliknya.

Dalam aksi sosial ini, lanjut Hendly, diakuinya telah mendapat dukungan penuh oleh sejumlah jurnalis senior di Kota Palu. Diantaranya Rahmat Dhani dan Josua Marunduh. Rasa kepedulian yang membuat beberapa jurnalis muda kota Palu mengambil bagian dalam kegiatan FPP ini.

  • Bagikan
error: Content is protected !!