IRWAN TEGASKAN PERSOALAN STIMULAN DI SIGI AKAN TERSELESAIKAN

  • Bagikan

Calon Bupati petahana Kabupaten Sigi, Muhamad Irwan menegaskan jika persoalan dana stimulan tahap II akan terselesaikan. Hal ini terungkap pada sambutan kampanye dialogis sekaligus tatap muka antara masyarakat Kecamatan Marawola, di Desa Binangga yang digelar pada Senin malam 23 November 2020.

Menurutnya, sampai saat ini persoalan kebencanaan yaitu penyaluran dana stimulan belum tuntas dan selesai. Begitu pun dengan persoalan hunian tetap (Huntap), dimana pembangunannya sudah berjalan tetapi belum sesuai dengan harapan pemerintah dan harapan masyarakat.

“Persoalan ini harus segera diselesaikan, agar tidak saling tuding dan saling menyalahkan. Ini yang pernah saya sampaikan waktu rapat evaluasi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan pembahasan usulan data tambahan bagi korban gempa,” tegas Irwan.

Selanjutnya, terkait persoalan penyelesaian data, Irwan juga menjelaskan bagaimana masalah yang timbul mengenai data penerima bantuan stimulan yang berubah-ubah, menambah ataupun memaksakan data yang sudah ada.

“Persoalan data ini terstruktur dan bertanggung jawab dengan cara Camat mengkoordinir dengan Kepala Desa dan Camat juga menjadi leading sektor di wilayahnya,” jelasnya.

Selain itu calon Bupati nomor urut 1 itu membeberkan jika penanganan stimulan saat ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sigi, yang diberi mandat untuk mengawal proses percepatan penyaluran dana stimulan tahap II dan percepatan pembangunan huntap.

“Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4) harus diseleksi secara betul-betul, dan tim yang mengelola data harus benar-benar berpatokan pada data administrasi,” katanya.

Senin malam paslon Bupati Sigi nomor urut 1 menggelar kampanye dialogis, selain diikuti masyarakat dengan melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, juga diikuti oleh para tim relawan koalisi partai pengusung, tokoh masyarakat desa Binangga, diantaranya, seluruh Tim Pemenangan wanita Pendukung Irwan (WPI), BIDSU, AMPIBI, Cafe Jomblo, NKRI serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kampanye tunggal yang digelar di Kecamatan Marawola, Calon Bupati Sigi Muhamad Irwan, memaparkan berbagai visi-misi duet tersebut apabila terpilih dalam Pilbup 9 Desember 2020 mendatang.

  • Bagikan
error: Content is protected !!