Komandan Korem 132 Tadulako Beri Kejutan untuk Kapolda Sulteng di HUT Bhayangkara

  • Bagikan
HUT Bhayangkara

Komandan Korem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, memberikan kejutan kepada Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, di HUT ke-75 Bhayangkara dengan berkunjung langsung ke Rumah dinas di Jalan Suprapto, Kota Palu, Kamis 1 Juli 2021.

Dalam kunjungannya, Komandan Korem 132 Tadulako tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan, dan memberikan kejutan dengan memberikan ucapan selamat dan membawa kue ulang tahun.

HUT Bhayangkara
Kejutan Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, di HUT Bhayangkara ke 75. Foto Penrem 132/TDL / TRILOGI

Brigjen TNI Farid Makruf menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada Kapolda Sulteng.

Mantan Pamen Denma Mabesad ini pun mendoakan di Hari ulang tahun institusi Polri ke 75 dengan slogan semakin Profesional dengan mengedepankan “Presisi” (prediktif, responsibilitas, dan transparansi) berkeadilan yang merupakan program yang diusung oleh Polri.

Baca Juga : Tegas Peringati Kelompok MIT Poso, Berikut Profil Komandan Korem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf

“Pada Hari Bhayangkara ke-75 ini, kami berharap kekompakan dan silaturrahmi tetap terjalin dengan baik, bukan saja pada momen tertentu, tetapi setiap saat dan setiap waktu,” kata Danrem seperti dilansir dari Penerangan Korem 132 Tadulako.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Farid Makruf menjelaskan bahwa kedatangannya ke rumah dinas Kapolda memang disengaja untuk memberikan kejutan di HUT Ke-75 Bhayangkara.

Kejutan ini, tambah Brigjen TNI Farid Makruf, untuk mempererat kedua institusi untuk mendukung program pemerintah dengan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemic.

“Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” dan semoga Polri semakin Promoter” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, yang mendapat kunjungan rombongan Danrem 132 Tadulako di kediamanya, merasa terharu atas kejutan yang diberikan oleh jajaran institusi TNI dan Kejaksaan.

Dansatgas Operasi Madago Raya itu mengatakan di momen HUT Bhayangkara ke 75 ini, berharap agar sinergitas TNI-Polri terus terjalin untuk menjaga keamanan di wilayah Sulawesi Tengah.

“Dengan kebersamaan ini hendaknya juga terwujud dalam berbagai hal kegiatan agar terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif, semoga kebersamaan yang sudah dibangun selama ini, sinergitas TNI-Polri tetap terjaga, Sinergitas Tanpa Batas” ungkap mantan Wakil Komandan Korbrimob Polri Tahun 2018 itu.

Pada acara seremonial itu, turut dihadiri Danlanal Palu, Kolonel Marinir Marthin Luther, Dandim 1306 Donggala, Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, Kejati Sulteng Hendrik Pattipeilohy, Danden AU Kapten Pnb Salmon T. Abas serta jajaran Kasrem Korem 132.

  • Bagikan
error: Content is protected !!