3.650 paket sembako disebar Jelang Hut Bhayangkara 2021. Sasaranya Komunitas Nelayan, Pemulung dan Sopir di Sulawesi Tengah

  • Bagikan
HUT Bhayangkara 2021

HUT Bhayangkara 2021 yang ke-75, Polda Sulawesi Tengah beserta jajarannya membagikan 3.650 paket sembako di wilayah Sulawesi Tengah. Distribusi paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat tidak mampu terdampak covid.19.

Hal itu sebagai bentuk program tali kasih institusi Polri di wilayah Sulawesi Tengah dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Dari total 3.650 paket sembako yang telah distribusikan, rincian pendistribusian itu terbagi menjadi dua tahapan. 1000 paket sembako akan disalurkan oleh personil dari Polda sulteng, sedangkan sisahnya 2.650 paket sembako disalurkan melalui Polres yang tersebar diwilayah Sulawesi Tengah.

Selain pembagian sembako, jajaran Kepolisian di Sulteng juga turut membagikan masker sebanyak 10.000 lembar, penyemprotan disinfektan, pembersihan tempat ibadah, serta anjangsana ke panti asuhan dan purnawirawan Polri, serta pemberian SIM reward kepada masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli.

Pelepasan paket sembako dipimpin oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rahman Baso, yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol, Hery Santoso, yang turut didampingi seluruh pejabat utama di Mapolda Sulteng, Jumat 25 Juni 2021.

“Dengan mengucap Bismillahir-rahmanir-rahim pembagian sembako dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 saya nyatakan dimulai,” Ucap Hery Santoso melepas distribusi paket sembako,

Sementara itu Direktur lalu lintas Polda Sulteng Kombes Pol, Kingkin Winisuda, mengatakan pendistribusian paket sembako ini dengan total 3.650 paket melalui donasi dari Polda sulteng beserta jajaranya.

“Adapun sasaran pembagian sembako itu nantinya, yaitu para komunitas-komunitas nelayan, pemulung, sopir dan lain sebagainya” bebernya Kingkin.

Selain program tali kasih dengan pembagian sembako, Polda Sulteng juga akan memberikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Reward bagi masyarakat Sulteng yang lahir pada tanggal 1 Juli.

  • Bagikan
error: Content is protected !!