GERAK CEPAT BPJN XIV PERBAIKI JALAN AMBELAS DI BUOL

  • Whatsapp

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Palu, Satrio Utomo bergerak cepat meninjau lokasi jalan nasional yang ambelas didesa Talekon, Kecamatan Paleleh Barat, Kabupaten Buol, Minggu 29 Desember 2019.

Kepala BPJN XIV Palu, Satrio Utomo, beserta jajarannya saat tinjau lokasi jalan ambelas dikabupaten Buol.
Foto ist

Tak hanya sekedar meninjau, orang nomor satu di BPJN XIV Palu ini juga langsung mengambil langkah cepat, meminta jajarannya untuk melakukan perbaikan.

Bacaan Lainnya

“kemarin saya sudah tinjau kelapangan dan kita sudah buat rencana kerja perbaikan” kata Satrio yang dihubungi Senin 30 Desember 2019.

Satrio mengatakan untuk ruas jalan trans Sulawesi yang menhubungkan Provinsi Sulawesi Tengah dan provinsi Gorontalo yang ambelas itu nantinya, akan ditangani secepatnya melalui program bencana.

Selain jalan yang ambelas itu, lanjut Satrio, diruas itu ada beberapa jembatan yang ikut rusak akibat intensitas hujan yang meningkat. Untuk itu pihak BPJN XIV Palu yang sudah berkordinasi dengan pihak rekanan yang mengerjakan preservasi sepanjang ruas jalan tersebut, sudah bergerak dan bekerja dilapangan.

“sekalian dengan longsoran yang lain dan beberapa jembatan rusak akan tertangani melalui program bencana alam tersendiri dan tidak masuk preservasi” jelasnya kepada Koran Trilogi.

Sementara itu kontraktor pelaksana PT Way Mincang, yang menangani kegiatan preservasi jalan Umu – Paleleh – Lukudoka TA 2019, mengaku telah berkordinasi bersama pihak BPJN XIV Palu untuk memulihkan ruas jalan yang ambelas serta Jembatan yang rusak akibat bencana itu.

Saat ini pihak BPJN XIV Palu bersama kontraktor PT Way Mincang sudah mengerahkan dua unit alat berat milik kontraktor untuk menangani jalur trans Sulawesi tersebut.

“Kemarin (Sabtu- red) saya dari sana bersama kabalai meninjau langsung jalan. Ambelas dan Jembatan rusak, sementara ditangani bencana dan rencana mau di pile atau retrace dibagian ke sisih kanan” singkat Clemens Efraim Musa, direktur PT Way Mincang, kepada Koran Trilogi sembari menambahkan jika tim nya dilapangan sedang bekerja untuk memulihkan jalur tersebut.

Berdasarkan sejumlah informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan ruas jalan yang ambelas dan Jembatan rusak tepatnya didesa Talekon, kecamatan Paleleh Barat, kabupaten Buol terjadi pada Sabtu dini hari akibat curah hujan yang tinggi terjadi terus menerus sehingga menyebabkan jalan dan jembatan menjadi rusak.

Sampai berita ini diterbitkan untuk jalur trans Sulawesi dilokasi jalan ambelas tersebut sudah kembali pulih, meskipun belum mendapat penanganan secara permanen namun arus lalulintas kembali normal.

Pengendara yang melintasi ruas jalan trans Sulawesi dari arah Provinsi Sulawesi Tengah menuju Gorontalo, diminta agar berhati-hati melintasi jalur ambelas tersebut, begitupun sebaliknya.

Penulis : Wahyudi / Koran Trilogi

Pos terkait