Aksi Mulia Polisi di Sulteng Viral, Setelah Gendong Jenazah Bayi ke Pemakaman

  • Bagikan

Aksi mulia Polisi menggendong jenazah bayi yang tinggal di desa Gurinda di Kecamatan Tomini, Parigi Moutong menjadi viral di kalangan warganet.
Dalam tayangan video singkat itu, tampak anggota Bhabinkamtibmas gendong Jenazah Bayi ke Pemakaman.

Tindakan mulia itu dilakukan oleh anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) wilayah Kecamatan Tomini, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Gendong Jenazah Bayi ke Pemakaman
Bripka Yayang Luki Ekariyandaru, angota Bhabinkamtibmas Polsek Tomini. Foto Humas Polda Sulteng

Polisi itu bernama Bripka Yayang Luki Ekariyandaru anggota Polsek Tomini jajaran Polres Parigi Moutong.

Informasinya, jenazah bayi itu adalah anak salah seorang warga desa Gurinda yang menjadi wilayah binaan Bripka Yayang Luki Ekariyandaru.

Mengetahui hal itu, anggota Bhabinkamtibmas Desa Gurinda Bripka Yayang Luki Ekariyandaru merasa terpanggil untuk membantu mengantarkan jenazah yang sudah terbungkus kain kafan dengan berjalan kaki yang diikuti warga lainya.

Baca Juga : Aksi Heroik Polisi Donggala bantu Warga Seberangi Sungai ini Bikin Haru

Atas aksi kemanusiaannya tersebut, sejumlah warganet pun mengapresiasi dan memberikan respek atas aksi Bripka Yayang Luki Ekariyandaru petugas kepolisian yang Gendong Jenazah Bayi ke Pemakaman.

Video yang merekam proses personil Polisi Gendong Jenazah Bayi ke Pemakaman itu pun menjadi viral setelah diunggah seorang warganet. Terlihat video yang berdurasi 1,35 menit itu sudah viral di media sosial.

Sebagian besar warganet memuji aksi personil Polsek Tomini dan mencari tahu desa lokasi kejadian.

Baca Juga : Marah…! Kapolri Perintah PTDH dan Proses Pidana Oknum Kapolsek Pelaku Asusila di Sulteng

Kapolsek Tomini jajaran Polres Parigi Moutong Ipda Jusman Bakri, melalui Kasubid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari membenarkan video yang beredar di media sosial tersebut adalah personil Kepolisian yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Gurinda.

“Iya benar video anggota Polri menggendong jenazah bayi itu adalah anggotanya Bripka Yayang Luki Bhabinkamtibmas Polsek Tomini Polres Parigi Moutong,” tulis Kompol Sugeng yang mengutip keterangan dari Kapolsek Tomini Ipda Jusman Bakri, Rabu 10 November 2021, kepada Trilogi.

Dibeberkan bahwa Bripka Yayang Luki sudah bertahun-tahun menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Gurinda, sehingga mempunyai kedekatan emosional dengan warga masyarakatnya.

Baca Juga : Mantan Kapolsek Parigi Iptu IDGN Akhirnya di Pecat Melalui Sidang Kode Etik Profesi

“Bahwa masyarakat di desa binaannya dianggap keluarganya, sehingga apabila ada warganya yang tertimpa duka dia selalu hadir untuk turut merasakan duka cita dan memberikan semangat” bebernya.

Karena turut merasakan duka cita itulah, Bripka Yayang Luki tanpa canggung menawarkan diri untuk mengusung jenazah bayi laki-laki yang baru berusia satu bulan tersebut dan membawanya ke pemakaman.

  • Bagikan
error: Content is protected !!