DILANTIK, AKBP DARNO RESMI JABAT KAPOLRES POSO

  • Bagikan

Mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kaltim AKBP Darno resmi menjabat Kapolisian Resort Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pengangkatan AKBP Darno untuk menjabat Kapolres Poso termuat dalam telegram Kapolri Nomor : ST/2317/IX/Kep./2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, tanggal 2 September 2019, yang ditandatangani oleh Bagian SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Lewat telegram Mabes Polri tersebut, maka tongkat komando kepemimpinan beralih. AKBP Bogiek Sugiarto S.IK, yang sebelumnya menjabat Kapolres Poso, menyerahkan tongkat komando kepemimpinan kepada AKBP Darno S.IK, seperti dilansir di Anatara.com.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dalam sambutannya mengapresiasi kepada pejabat baru maupun pejabat lama yang dipromosi menjadi Kapolres Mojokerto, Polda Jawa Timur.

“Kepada pejabat baru saya berharap segera beradaptasi untuk melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan melaksanakan tugas dengan integritas yang tinggi serta lakukan pembinaan personel agar tetap disiplin, kompak dan solid,” katanya.

Berdasarkan telegram Mabes Polri, jajaran Polri di Sulawesi Tengah langsung melaksanakan serah terima jabatan, yang dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, Jumat pagi 20 September 2019.

AKBP Darno, kariernya di kepolisian terbilang bagus. Ia merupakan salah satu perwira muda di lingkungan Polri yang sebelum diangkat menjabat Kapolres Poso, pernah bertugas di Polres Palu sebagai Kabag Ops, lalu diangkat sebagai Waka Polres Poso. Kemudian, menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kaltim.

Karena itu, AKBP Darno, bukanlah wajah baru di Bumi Poso atau di Sulawesi Tengah. Ia mengawali tugas untuk mengukir karir kepolisiannya di Palu dan Poso, Sulawesi Tengah.

Sementara AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, S.IK, berdasarkan telegram Mabes Polri akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Mojokerto, Jawa Timur.

AKBP Bogiek Sugiyarto sendiri menjabat sebagai Kapolres Poso selama kurang lebih dua tahun sebilan bulan.

Serah terima jabatan dari AKBP Bogiek Sugiarto kepada AKBP Darno S.IK dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Yanti Lukman Wahyu, Wakapolda Sulteng Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Aries Syarief Hidayat, serta para pejabat utama Polda Sulteng, para kapolres jajaran Polda Sulteng, dan sejumlah personil Polda Sulteng serta anggota Bhayangkari.

  • Bagikan
error: Content is protected !!