BPJN XIV PALU PEDULI SOSIAL TERDAMPAK COVID-19

  • Bagikan

BERBAGAI bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemik covid-19 terus berlanjut. Balai Pelaksana Jalan Nasional XIV Palu, membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kota Palu & Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang kesulitan akibat wabah covid-19, Kamis 30 April 2020.

Kepala BPJN XIV Palu, Satrio Utomo melalui Kasatker PJN Wilayah I, Andri Irfan Rifai mengatakan, Kementerian PUPR melaksanakan aksi sosial secara serentak di Indonesia, terlebih diwilayah kerja BPJN XIV Palu di Provinsi Sulawesi Tengah. Aksi sosial Kementerian PUPR ini untuk berkontribusi dalam mendukung perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.

Pemberian secara simbolis paket Bansos Kementrian PUPR melalui BPJN XIV Palu. Foto Ist

“Hari ini kami dari BPJN XIV Palu ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Ada 400 paket sembako yang kita bagikan di Kota Palu dan Kabupaten Sigi,” kata Irvan, Kamis malam, seperti dikutip dari deadline news.com.

Bantuan ini, tambah Irvan, diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah yang tersebar di wilayah Palu dan Sigi pada daerah tertinggal dan miskin dan sangat terdampak pandemik covid-19.

“Kita fokuskan pembagian bantuan sembako ini untuk masyarakat yang terdampak covid-19, masyarakat miskin, disabilitas, stunting, pemulung dan pekerja yang di PHK yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Dijelaskan Irvan, bantuan sembako ini bukan menggunakan APBN. Bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela yang dikumpulkan dari seluruh pimpinan, dan staf BPJN XIV Palu dibawah naungan Kementerian PUPR.

“Jadi bantuan ini bukan berasal dari APBN. Bantuan ini akan kita distribusikan ke semua daerah di Sulawesi Tengah secara merata. Harapan kita agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Sulawesi Tengah yang terdampak covid-19,” tandasnya.

Program penyaluran bansos sembako ini, lanjut Irvan, berlaku di 34 provinsi, termasuk Provinsi Sulawesi Tengah dengan total 56.125 kantung sembako senilai Rp 10 miliar yang disalurkan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia.

Penyaluran Bansos sebagai wujud kepedulian/solidaritas/gotong-royong Keluarga Besar Kementerian PUPR, bersama Dharma Wanita, KORPRI Kementerian PUPR, OASE Kabinet Indonesia Maju, dan mitra kerja guna mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), khususnya yang berada di daerah pinggiran, perdesaan, dan terisolir/tertinggal yang terdampak langsung Pandemi COVID-19.

Kegiatan penyaluran Bansos secara simbolis diawali oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, pada Kamis 30 April 2020 yang diikuti secara serentak oleh balai /kantor di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar di 34 Provinsi dengan tetap memperhatikan pada Protokol COVID-19.

Penulis : Wahyudi – Koran Trilogi

  • Bagikan
error: Content is protected !!