Berdedikasi Tinggi, Bhabinkamtibmas Polres Sigi Hibahkan Mobil Pribadi Untuk Ambulance

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas adalah salah satu unsur Kepolisian Republik Indonesia yang terjun langsung membina masyarakat. Utamanya di sektor keamanan dan ketertiban.

Berbagai cerita tentang dedikasi anggota Bhabinkamtibmas bersama produk-produk otomotif bisa ditemui. Kali ini, kembali dijumpai dedikasi seorang alat negara di desa binaannya.

Baca Juga : Aksi Heroik Polisi Donggala bantu Warga Seberangi Sungai ini Bikin Haru

Iptu Made Mastro, anggota Bhabinkamtibmas Polres Sigi, Polda Sulawesi Tengah, seperti dikutip dari Kumparan telah menghibahkan satu unit mobil milik pribadi untuk keperluan warga tempatnya berbakti.

Adapun kendaraan yang diberikan anggota Bhabinkamtibmas ini adalah satu unit mobil kategori Minibus Avanza yang digunakan sebagai mobil ambulans, berjuluk “ambulance Gratis Khusus Pasien sakit. Kita Selalu Bersama”.

Iptu Made Mastro yang kesehariannya dalam bertugas menjabat sebagai KBO di fungsi Binmas merupakan sosok yang bersahaja, baik dan rendah hati, serta selalu menyempatkan diri untuk berdialog bersama warga saat jam dinas maupun di luar jam dinas.

Baca Juga : Para Patriot Penjaga Teritorial Desa

Dia mengatakan, tujuan dari program ini adalah semata-mata untuk membantu dan meringankan beban warga Kecamatan Kulawi yang kurang mampu terutama dibidang kesehatan.

Serta berkat dukungan dari istri, semakin memantapkan hati Iptu Made untuk mengubah mobil pribadi jenis Avanza Veloz miliknya menjadi ambulans.
Iptu Made mengatakan, mobil ambulans ini diperuntukkan mengantar masyarakat yang kurang mampu untuk berobat dan siap melayani masyarakat 1×24 jam mulai hari.

“Dapat menghubungi langsung ke saya Iptu Made Mastro di nomor 0853 4093 7960 atau kepada bapak Uji alamat Desa Toro, Kecamatan Kulawi di nomor 0877 4013 3690,” katanya.

Menurutnya, pelayanan ini gratis dan tidak dipungut biaya untuk 4 Kecamatan di wilayah Kulawi. Antara lain, Kecamatan Kulawi induk, Kulawi Selatan, Kecamatan Lindu dan Kecamatan Pipikoro.

Dia menambahkan, untuk biaya operasional mobil ambulans ini, ia harus menyisihkan sebagian gaji yang diterimanya. Tak jarang gaji yang diterimanya habis terpakai untuk membantu masyarakat.

Di tempat terpisah, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama menyatakan salut dan memberikan apresiasi tinggi terhadap apa yang dilakukan oleh anggotanya yaitu, Iptu Made Mastro.

“Sungguh luar biasa pengabdian Iptu Made untuk masyarakat di wilayah Kulawi. Sosok yang patut jadi contoh, anggota yang tulus ikhlas berbuat bagi masyarakat,” kata Yoga.

  • Bagikan
error: Content is protected !!