Ini Dia, YouTuber Sulawesi Tengah Pemegang “Gold Botton” yang Punya 1 Juta Subscriber

  • Bagikan
YouTuber Sulawesi Tengah
Ilustrasi

Dalam kurun waktu beberapa tahun saja dua Youtuber di Sulawesi Tengah ini berhasil meraup pengikut dengan capaian 1 juta subscriber. Ini menunjukkan bahwa pertumbuhan industri YouTube di Bumi Tadulako yang signifikan.

Sejauh ini, sudah ada dua YouTuber Sulawesi Tengah yang meraih satu juta subscriber.

YouTuber pertama yang diganjar “Gold Button” adalah Candra Dewi dengan 1,37 juta Subscriber lalu disusul Burahanudin Djafar dengan meraup 1 Juta Subscriber.

Menjadi Youtuber di era digital saat ini adalah impinan sebagian masyarakat Indonesia. Namun menjadi Youtuber yang bergaji puluhan bahkan ratusan juta tidak semudah membalikan telapak tangan.

Butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkan Subscriber atau pelanggan agar bisa banyak mendapatkan uang dari Youtube.

Berikut daftar Youtuber asal Sulawesi Tengah yang masih berjuang untuk meraup “Gold Button”, diantaranya.

1 IAN BAPONTAR

2 PAUL RIVERY

3 SUPANGKAT TOP

4 IN INDONESIA

5 TIKO SAUSU

6 PATABA PICTURE

Diketahui Youtube menargetkan 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang sebagai syarat jadi patner Youtube. Untuk menjangkau angka itu dibutuhkan kerja keras, ulet dan tekun.

Lantas siapa pemilik Channel Youtube pemegang ”Gold Botton” di Sulteng saat ini?.

Candra Dewi sekaligus pemilik chanel “Candra Dewi & Fika Official” adalah YouTuber pertama dari Sulawesi Tengah yang menghimpun satu juta subscriber.

Candra Dewi adalah owner dari Brand Kosmetik ternama di Indonesia, yaitu Kedes Beauty. Chanel youtubenya “Candra Dewi & Fika Official” sudah memiliki 1,37 Juta SUBSCRIBER.

Dengan jumlah pengikut sebanyak itu menempatkan dia pada posisi teratas orang pertama dengan 1 Juta lebih Subscriber di Kota Palu dan Sulawesi Tengah.

Sementara chanel “BURHANUDIN DJAFAR” bergabung di YouTube sejak September 2015 lalu. Dalam kurun waktu 4 tahun, ia berhasil menghimpun 1 juta subscriber. Burhanudin Djafar merupakan YouTuber remaja asal Kota Palu yang juga peraih “Gold Button”.

Pemilik konten Gaming – Creator dan Hobi itu menarik perhatian netizen dengan karakter video creator bagi pecinta gamers.

  • Bagikan
error: Content is protected !!