Begini Strategi Ditbinmas Polda Sulteng Dukung PPKM Skala Mikro

  • Bagikan
Direktur Binmas Polda Sulteng, Dir Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol Set Stepanus Lumowa, yang didampingi Kabag Bin Ops Ditbinmas, AKBP Teddy Salawati , menggelar apel kesiapsiagaan personel Binmas dihalaman Mapolda Sulteng

Kepolisian Daerah Polda Sulawesi Tengah melakukan strategi dalam mendukung program Pemerintah untuk pemulihan ekonomi masyarakat saat melakukan PPKM Skala Mikro. Mulai pengecekan kendaraan operasional lapangan hingga kesiapan personil yang akan ditugaskan.

Dir Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol Set Stepanus Lumowa, melalui Kabag Bin Ops Ditbinmas, AKBP Teddy Salawati, melalui pesan rilis yang yang diterima Trilogi menjelaskan, bahwa jajaranya telah siap ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di seluruh Polres hingga Polsek yang tersebar di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah untuk menangani permasalahan yang timbul di masyarakat serta sosialisasi penanganan pencegahan Covid -19 dengan cara yang Humanis.

Begini Strategi Ditbinmas Polda Sulteng Dukung PPKM Skala Mikro
Direktur Binmas Polda Sulteng, Dir Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol Set Stepanus Lumowa, yang didampingi Kabag Bin Ops Ditbinmas, AKBP Teddy Salawati , menggelar apel kesiapsiagaan personel Binmas dan pengecekan kendraan operasional dihalaman Mapolda Sulteng. Foto Ditbinmas Polda Sulteng

“Berbagai tugas diemban Binmas baik rutin Kepoĺisian yang mana kita telah menjalankannya meĺalui berbagai program seperti Pencegahan Radikalisme, FKPM (Forum Kemitraan Pòlisi dan Masyarakat), Kelompok Sadar Hukum, Pembinaan Pam Swakarsa dan lain sebagainya. Kegiatan Binmas Wilayah2 Polres dan Polsek serta tugas yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tak kenaĺ tempat dan waktu serta resiko” tulisnya.

Baca Juga : Aksi Heroik Polisi Donggala bantu Warga Seberangi Sungai ini Bikin Haru

Baca Juga : Para Patriot Penjaga Teritorial Desa

“Kemudian kita sedang menjalankan PPKM (Pemberlakuan Pembartasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro yang dicanangkan Bapak Presiden dengan Kebijakan Bapak Kapòĺri PPK (Program Prioritas Kapòlri) 2021. Semua kita upayakan dapat terlaksana dengan baik dan benar” jelasnya.

Teddy berharap melalui kegiatan ini agar masyarakat mau bekerjasama dengan personil Kepolisian untuk menjaga keamanan wilayah masing-masing dan menerima himbauan larangan soal pembatasan aktifitas dimasa pandemic saat ini.

“Saya mengajak masyarakat mari bersama kita jalani masa pandemi covid – 19 ini dengan menjalankan himbauan, anjuran dan larangan, semuanya untuk kepentingan bersama Bangsa dan Negara melindungi kita semua. Semoga PPKM skala mikro dapat berjalan dengan semestinya dan ini hanya terwujud jika kita semua mau bekerjasama” pintanya.

Perwira berpangkat dua melati dipundaknya itu juga menambahkan, berkaitan dengan pemulihan ekonomi masyarakat, dalam arahan bapak Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Abdul Rakhman Baso, Dit Binmas Polda Sulteng memprioritaskan adalah penanganan COVID-19 dan upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal ini untuk menjalankan kebijkan Pemerintah PPKM mikro dan Kebijakan Kapolri PPK 2021 serta arah kebijakan Kapolda Sulteng. seluruh jajaran diingatkan untuk mendukung program Mikro yang dilaksanakan di daerah dan hingga mengawal seluruh proses penanggulangan COVID-19.

Rabu 5 Mei 2021, Direktur Binmas Polda Sulteng, Dir Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol Set Stepanus Lumowa, yang didampingi Kabag Bin Ops Ditbinmas, AKBP Teddy Salawati , menggelar apel kesiapsiagaan personel Binmas dihalaman Mapolda Sulteng. Selain pengecekan kesiapsiagaan personel Binmas, kenderaan roda empat dan roda dua yang menjadi armada pendukung operasional dilapangan juga turut dilakukan pengecekan.

  • Bagikan
error: Content is protected !!