Samsu Rizal Pimpin PPP Donggala, Optimis Raih Lima Kursi Legislatif

  • Bagikan
Samsu Rizal Pimpin PPP Danggala
Ketua PP GPK, sekaligus pengurus DPP PPP, Farhan Hasan Alamri, melantik Samsu Rizal, sebagai ketua DPC PPP Donggala. Dok Foto Ist

Samsu Rizal optimis PPP raih lima kursi di DPRD Donggala. Hal ini ditargetkan sejak dia dikukuhkan menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai berlambang kabah untuk masa bakti 2021 -2026.

Samsu Rizal dipercayakan untuk menahkodai PPP Donggala, setelah dikuhkukan oleh ketua PP GPK, Farhan Hasan Alamri, yang juga salah satu unsur ketua DPP PPP pusat.

Samsu Rizal Pimpin PPP Donggala
Dok Foto Ist : Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Donggala berpose bersama Habib Sholeh Bin Abu Bakar Alaydrus (Habib Rotan).

Pada acara puncak peringatan Harlah ke- 49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada awal Januari lalu, Samsu Rizal bersama 10 DPC dilakukan penyematan atribut dihalaman kantor DPW PPP Sulteng.

DPC- PPP Kabupaten Donggala sendiri, menyiapkan mesin partai sejak dini untuk meraih target lima kursi di DPRD setempat pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC- PPP Kabupaten Donggala, Samsu Rizal, mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan mesin partai sejak dini hingga ke desa-desa.

Baca Juga : Partai Golkar Targetkan Rebut Kursi Pimpinan DPRD Sulteng Pada Pemilu 2024

Pada Pemilu 2018 lalu, PPP belum meraih kursi di DPRD Kabupaten Donggala dan pada Pemilu 2024 mendatang akan menargetkan Lima kursi di dapil yang ada.

“Alhamdulillah,saya dipercayakan untuk menahkodai PPP di Donggala. Langkah selanjutnya saya akan konsolidasi dulu ke internal pengurus ” kata Samsu Rizal melalui pesan tertulis kepada Trilogi, Senin 11 Januari 2022.

Samsu Rizal Pimpin PPP Donggala
Dok Foto Ist : Ketua DPC PPP Donggala, Samsu Rizal bersama istri dan pengurus DPW PPP Sulteng

Ditanya tentang target politik ke depan, ia menyebutkan ingin meraih 5 kursi di DPRD Donggala. Namun begitu, Samsu Rizal menegaskan saat ini seusai terpilih , dirinya akan segera melakukan konsolidasi politik dengan sejumlah pihak.

“Untuk strategi menghadapi Pileg 2024 mendatang, PPP Donggala harus bekerja secara nyata dilapangan melalui kegiatan-kegiatan sosial dilingkungan masyarakat Donggala untuk mendapatkan simpati dan kepercayaan oleh masyarakat Donggala” ungkapnya, sembari menambahkan.

“Membangun stigma positif di masyarakat bahwa partai PPP merupakan partai Islam terbesar yang memiliki pemilih dan simpatisan yang fanatik diberbagai daerah. Merubah stigma dilingkungan masyarakat bahwa PPP merupakan partai para anak muda dan milenial dan bukan lagi partai orang tua” tegas Samsu Rizal.

Baca Juga : Bakomstrada Demokrat Sulteng : Masifkan Gerakan Edukasi & Publikasi Partai Melalui Sarana Medsos

Menurut Bula sapaan akrabnya menyampaikan bahwa faktor penentu kemenangan partai dibawah kendalinya ini kedepan adalah dengan memastikan mesin partai berjalan hingga pada tingkat terendah.

“Setelah pengurus PAC dan ranting terbentuk, maka kami akan langsung bekerja untuk kepentingan partai. Terutama berkaitan tentang sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini bagian dari strategi kami” jelasnya.

Bula yang juga seorang pengusaha kontruksi itu menjelaskan pada tahap pertama pihaknya akan mengaktifkan secara kolektif seluruh ranting yang ada. Dengan demikian pergerakan kolektif, laju perkembangan partai akan mudah terukur dan terarah dan ini bagian dai penekanan khususnya di struktur organisasi PPP saat ini.

“Saya selaku ketua memberikan intruksi kepada semua kader untuk segera bekerja dan menunjukan diri kepada masyarakat di dapil masing-masing, aktif dalam kegiatan sosial dilingkungan dapil dan santun dalam berpolitik sebagaimana Visi Misi partai PPP” jelasnya.

Samsu Rizal Pimpin PPP Donggala
Dok Foto Ist : Doa bersama acara Harlah ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tengah

Dia berharap pada pemilu 2024 mendatang pihaknya akan membesarkan mesin partai PPP di Kabupaten Donggala dengan memerintahkan seluruh kader yang ada untuk mengembalikan kejayaan partai yang hilang pada pemilu tahun 2018 lalu.

“Target kami yaitu untuk mendapatkan kursi legislatif di semua Dapil yaitu lima dapil dengan cara mengembalikan kejayaan PPP di Kabupaten Donggala dan mengambil semua suara PPP yang dipinjam oleh partai lain pada pemilu yang lalu” harapnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!