POLDA SULTENG ALL OUT AMANKAN JALUR DARAT PENGANGKUT LOGISTIK MENUJU KE SULBAR

0
88 views

Jajaran Kepolisian Polda Sulawesi Tengah dari beberapa satuan diterjunkan untuk memberikan pengamanan penuh bagi armada yang mendistribusikan logistik bantuan dari Wilayah Sulawesi Tengah menuju lokasi bencana gempa bumi, di Majene Provinsi Sulawesi Barat, melalui jalur darat.

Hal ini dilakukan Untuk memastikan jalur distribusi logistik bantuan kemanusian dan relawan ke lokasi gempa berjalan dengan aman, sehingga personil dari satuan Ditsamapta Polda Sulteng melakukan patroli jarak jauh.

Tim patroli Ditsamapta Polda Sulawesi Tengah yang diterjunkan untuk mengamankan jalur darat Sulteng – Sulbar. Foto Dok Humas Polda Sulawesi Tengah

Berdasarkan informasi yang diterima, terdapat tiga unit mobil patroli yang membawa belasan personil yang dipimpin oleh ipda M. Yusuf yang melaksanakan patroli hingga perbatasan Sulteng-Sulbar. Bertolak dari Mako Polda Sulteng, kemudian tim diarahkan menuju perbatasan langsung menuju Sulteng – Sulbar.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, patroli itu dilaksanakan secara dialogis untuk memastikan jalur logistik aman dari penjarahan serta menghindari kerumunan massa dijalan yang berjaga saat armada pengangkut logistik bantuan melintas.

Selain itu, kata Didik, tim patroli yang ditugaskan mengamankan jalur logistik, juga memberikan pesan Kamtibmas terkait protokol kesehatan dan apabila berpotensi mengganggu keamanan, petugas patroli itu akan membubarkan ya.

“Untuk memastikan jalur distribusi logistik bantuan kemanusiaan dan para relawan dari Palu menuju mamuju aman, Ditsabhara Polda Sulteng melakukan patroli jarak jauh” Tulis perwira berpangkat tiga melati dipundak nya itu, yang diterima Trilogi Mingggu 17 Januari 2020.

LEAVE A REPLY