PEMKAB SIGI SIAP SALURKAN DANA STIMULAN TAHAP II

  • Bagikan

Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), siap menyalurkan bantuan dana stimulan untuk tahap ke- II kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sebelumnya Pemkab Sigi juga sudah melakukan rekrutmen untuk Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4). Pemutakhiran data tersebut melalui verifikasi validasi data yang ada, dilakukan sejak Januari lalu.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, melalui Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sigi, Asrul Repadjori, menjelaskan BPBD Kabupaten Sigi terus bekerja untuk memastikan dana stimulan tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sigi
Arul Repadjori.
Dok foto Ist.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui BPBD Kabupaten Sigi berkomitmen segera menyalurkan dana stimulan tahap II. Paling lambat dua pekan ke depan dana stimulan sudah mulai disalurkan ke rekening masyarakat yang berhak,” kata Asrul Repadjori, seperti dilansir dari Radarsulteng.id.

BPBD Kabupaten Sigi, tambah Asrul, dalam menyalurkan dana stimulan tahap II ini mengikuti petunjuk teknis (Juknis) yang ada dan mengikuti proses sesuai SOP.

Ada proses dan tahapan yang sebelumnya sudah dilalui agar penyaluran dana stimulan ini tepat sasaran dan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.

Setelah itu dilakukan sosialisasi dilanjutkan dengan penyaluran dana stimulan ke rekening masyarakat. Hingga pencairan dana dan penyusunan pertanggungjawabannya.

“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi ini sebagai ruang pembelajaran untuk masyarakat tentang bagaimana proses pencairan dana ini. Hingga pada bagaimana menyusun pertanggung jawabanya,” jelasnya.

Kepada masyarakat penerima stimulan tahap II ini, Asrul mengimbau untuk tidak resah. Pihaknya kata Asrul juga sudah membentuk TP4 sebagai ujung tombak yang setiap saat berinteraksi dengan masyarakat korban bencana.

Dia juga meminta agar TP4, serta unsur-unsur terkait yang mendukung proses tahapan ini seperti Tim Pendamping Desa, serta Tim Pendamping Masyarakat untuk terus bersinergi dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Masyarakat kami imbau agar tetap tenang. Kami komitmen bahwa dana itu akan disalurkan secepatnya. Kami janjikan paling lambat dua minggu ke depan dana itu sudah mulai disalurkan,” pungkasnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!