Peduli Penyintas, NasDem Palu Bagi 5000 Sembako dan Paket Iftar

  • Whatsapp
Peduli Penyintas, NasDem Palu Bagi 5000 Sembako dan Paket Iftar

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palu, salurkan 5000 sembako dan paket iftar Ramadhan kepada penyintas bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi di 22 titik lokasi pengungsian Hunian Sementara (HUNTARA), Selasa sore 21 April 2021.

Kegiatan ini digelar bertajuk “Ramadhan Berkah Bersama Nilam Sari Lawira” akan berlangsung sepanjang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Peduli Penyintas, NasDem Palu Bagi 5000 Sembako dan Paket Iftar
TRILOGI MAGAZINE

Berdasarkan rilis yang diterima Trilogi, penyaluran 5000 paket sembako ini, sambungan dari pendsitribusian sebelumnya sebanyak 7000 paket sembako yang disalurkan oleh pengurus dan kader DPD NasDem Kota Palu kepada penyintas bencana yang saat ini masih berada di lokasi pengungsian.

Baca Juga : Jelang Rakorwil, NasDem Sulteng Bagi 7000 Sembako Untuk Penyintas di Pasigala

Pendistribusian paket sembako dengan iring-iringan kendaraan roda tiga itu dilepas langsung oleh Plt ketua DPD Partai NasDem Kota Palu, Yahdi Basma, bertempat dikantor Jalan Gunung Tinombala, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Peduli Penyintas, NasDem Palu Bagi 5000 Sembako dan Paket Iftar
Ista Nur Masyithah, Wakil Ketua Bidang Media DPD Partai Nasdem Kota Palu

“Hari ini, kami mulai distribusikan agenda NasDem Peduli berupa 5000 paket sembako yang dimulai dari 3 (tiga) dari 22 (dua puluh dua) huntara se Kota Palu. Adapun tiga Huntara tersebut ialah Huntara Talise Bamba, Huntara Pacuan Kuda dan Huntara Vatupondolu yang terletak di Kec. Tawaeli.” tulis Ista Nur Masyithah, Wakil Ketua Bidang Media DPD Partai Nasdem Kota Palu, dalam laporannya, yang dibagikan kepada sejumlah jurnalis di Palu.

Selain pembagian paket sembako, pengurus NasDem Kota Palu bersama relawan NSL, juga bagikan 500 paket Iftar berupa Nasi Dus untuk keperluan buka puasa. Pendistribusian ini dilakukan di sejumlah Masjid yang tersebar diwilayah Kota Palu, diantaranya, Masjid Nurul Huda, di kelurahan Duyu, Pasantren Umulkhairat, di Palu Barat, Pasantren Nurul Iman, Warga di Belakang Mes Pemda Poso, warga di Kampung Lere, penyintas Huntara Talise Bamba, Huntara Vatupondolu & Huntara Pacuan Kuda Kelurahan Panau.

Baca Juga : OPTIMALISASI INFRASTRUKTUR PARTAI, NASDEM KOTA PALU GELAR KONSOLIDASI DELAPAN KECAMATAN

“Sebelum sesi pelepasan, Yahdi Basma tetapkan Kantor DPD Partai Nasdem Kota Palu sebagai Posko bantuan hukum bagi penyintas yang ditandai penyerahan Papan Plang Badan Hukum (BAHU) Partai Nasdem dari Ketua BAHU Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah, Azriadi Bachry Malewa kepada Ketua BAHU Partai Nasdem Kota Palu, Ruslan Umar, SH,” sebutnya.

Disela-sela pendistribusian paket sembako dan iftar bagi penyintas bencana Palu, para pengurus DPD Partai NasDem Kota Palu, juga melakukan Pembentukan posko bantuan hukum bagi penyintas. Hal ini, kata Ista, sebagai upaya partai Nasdem dalam mengadvokasi berbagai persoalan penyintas pada kurun waktu dua tahun tujuh bulan pasca bencana alam.

Baca Juga : NASDEM GERAK CEPAT KIRIM BANTUAN LOGISTIK KE SULBAR

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim semoga bantuan ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Ista yang diamini oleh Yahdi Basma dalam sambutan pelepasan iring-iringan kendaraan bantuan sembako dan paket Iftar buka puasa.

Pos terkait