Kadin & Pemda Siap Bersinergi Untuk Pengembangan Ekonomi Donggala

  • Bagikan
Kadin & Pemda Siap Bersinergi Untuk Pengembangan Ekonomi Donggala

Pengurus Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kabupaten Donggala, akan membantu Pemerintah untuk membangkitkan sektor ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Sebab, kunci untuk menggerakkan perekonomian selama pandemi salah satunya dengan menggerakkan perekonomian masyarakat.

Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua KADIN Donggala, Syamsurizal mengatakan dirinya akan melakukan konsolidasi serta pembenahan di internal lebih dulu guna menentukan program kerja ke depan. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk terobosan awal, untuk membenahi organisasi ini berjalan lebih efektif.

Kadin Dongala, Syamsurizal : Butuh Pemimpin Yang Bisa Berkarya, Bukan Pemimpin Banyak Bicara !
PAW Ketua KADIN Donggala, Syamsurizal berpose bersama Ketua DPRD Kabupaten Dongala, Takwin. Foto ist

“Untuk saat ini yang saya lakukan pertama-pertama membenahi organisasi, terutama kepengurusan dewan pengurus serta pengadaan sekretariat Kadin donggala di dalam kota Donggala, agar anggota kadin dapat bekerja secara efektik” katanya melalui pesan singkat diterima Trilogi Jumat 7 Mei 2021.

Baca Juga : Kadin Dongala, Syamsurizal : Butuh Pemimpin Yang Bisa Berkarya, Bukan Pemimpin Banyak Bicara !

Menurutnya, setelah dilakukan pembenahan didalam internal KADIN tersebut, kemudian menjalankan program yang sudah disiapkan. Melalui organisasi ini, kata Bula sapaan akrabnya, KADIN Donggala siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam pengembangan sektor perekonomian.

“Saat ini yang saya lakukan masih sowan-sowan kepada eksekutif dan forkopimda yang ada di Kabupaten. Donggala untuk memperkenalkan dewan pengurus KADIN yang baru. Setelah itu, baru kami fokus pada program pengembangan sektor ekonomi masyarakat” jelasnya.

Kadin Dongala, Syamsurizal : Butuh Pemimpin Yang Bisa Berkarya, Bukan Pemimpin Banyak Bicara !
Pengurus KADIN DOnggala, bersama Bupati Donggala, Kasman Lassa. Foto ist

Dia menuturkan pihaknya optimistis dengan formasi kepengurusan KADIN yang baru akan lebih massif dan program kerjanya selaras dengan rencana program kerja Pemkab Donggala. Dengan formasi baru ini, dia berharap agar pemerintah setempat ikut membantu memberikan ruang dalam kegiatan untuk pengembangan kegiatan ekonomi masyarakat.

“Saya sangat berharap bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dalam pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Donggala, dan kami sangat berharap Pemerintah juga dapat memberikan kami ruang serta peluang untuk bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan di sektor perekonomian” pintanya.

Baca Juga : Jembatan Pombewe, Pulihkan Konektivitas Lintas Biromaru – Palolo dan Akses Huntap

Bula menambahkan, KADIN merupakan satu-satunya organisasi yang memiliki payung hukum dengan Peraturan Pemerintah dan AD/AR organisasinya, untuk itu kedepan, pada pemelihan jabatan ketua defenitif Kadin Donggala, dia bias terpilih melalui Musyawarah Kabupaten (MUKAB) periode 2021-2026 yang diagendakan pada bulan Agustus dan Desember.

“Melihat dari aspek legalnya maka KADIN merupakan mitra strategis Pemerintah dalam hal ini Pemda Donggala. Saya tidak bisa banyak berharap saat ini, karena saya masih PAW. Namun saya berharap bisa terpilih menjadi ketua definitif Kadin Kabupaten Donggala dalam MUKAB nanti. Karena saya mempunyai cita-cita untuk membesarkan Kadin Donggala kedepan,” pungkasnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!