IRWAN AJAK SELURUH ELEMEN MASYARAKAT JAGA NILAI DEMOKRASI

  • Bagikan

Calon Bupati Kabupaten Sigi, Muhamad Irwan berharap seluruh elemen masyarakat dapat menjaga nilai demokrasi yang mengedepankan cara-cara bersih dalam Pilkada Sigi 2020 sehingga pemimpin yang terpilih nanti benar-benar mewakili dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Demikian dikatakan Calon Bupati Sigi nomor urut 01 saat kampanye dialogis yang terakhir yang digelar di desa Binangga, Kecamatan Marawola, Sabtu pagi 05 Desember 2020.

Selain calon Bupati ikut hadir, juga dihadiri sejumlah partai pengusung tim pemenangan Irwan – Samuel yang diwakili  oleh Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Sigi, Minhar Tjeho, juga dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta tim relawan pemenangan dari 01.

Dalam kampanye tunggal itu, Irwan menilai kegiatan yang digelar oleh tim pemenangan di Desa Binangga, ini sangat strategis dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama untuk menjaga penyelenggaraan Pilkada Sigi yang bersih bebas dari politik uang.

Untuk mewujudkannya Irwan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjunjung tinggi nilai demokrasi yang mengedepankan cara-cara bersih bebas dari politik uang dalam Pilkada Sigi, sehingga nantinya terpilih Bupati dan Wakil Bupati yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Jangan sampai karena ada kekuatan ekonomi dari kelompok tertentu dapat mencederai demokrasi yang nantinya akan merugikan masyarakat sendiri, oleh karena itu kami mengingatkan masyarakat jangan sampai harga diri kita dihargai dengan sejumlah uang yang nilainya tidak seberapa,” Kata Irwan.

Irwan berharap peran serta aktif dari para tokoh dan tim relawan pemenangan Irwan- Samuel dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan politik uang.

“Kita juga mengajak kepada para tokoh dan relawan untuk senantiasa mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat paham kalau pemimpin yang bersih memang diperlukan untuk memajukan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Irwan juga meminta Bawaslu dan Kepolisian untuk melakukan monitoring dalam rangka deteksi dini segala praktek Money Politik baik itu dari oknum pasangan calon yang memberi atau masyarakat yang meminta.

“Nanti kita agendakan untuk pos ronda antisipasi pergerakan jelang H-4 dan 5 untuk mengawasi lingkungan kita dalam menghadapi penyusup yang masuk dalam membagikan sesuatu “ tegas Irwan.

Hasil pantauan dilokasi kampanye Sabtu pagi paslon Bupati Sigi nomor urut 01 menggelar kampanye dialogis, selain diikuti masyarakat dengan melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, juga diikuti oleh para tim relawan koalisi partai pengusung, tokoh masyarakat desa Binangga.

Diantaranya, seluruh Tim Pemenangan wanita Pendukung Irwan (WPI), BIDSU, AMPIBI, Cafe Jomblo, NKRI serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini juga mendapat pengawalan ketat oleh sejumlah petugas keamanan dari jajaran Polres Sigi. Sampai berakhirnya kampanye dialogis ini, situasi aman terkendali.

  • Bagikan
error: Content is protected !!