BUPATI SIGI & WALIKOTA PALU TEKEN MOU PASCA CUTI DARI KAMPANYE

  • Bagikan

Dua petahana calon Kepala Daerah, Mohamad Irwan calon Bupati Sigi, dan Hidayat calon Wali Kota Palu, kembali menenuaikan tugasnya sebagai pejabat tertinggi di masing-masing daerahnya, mulai Minggu 06 Desember 2020.

Di awal kerja setelah masa kampanye Pilkada ini, Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan Walikota Palu Hidayat melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman.

MoU merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabupaten Sigi, untuk mempercepat pembangunan jembatan yang menghubungkan Wilayah Kota Palu. Tepatnya di Jalan Malaya, Kelurahan Birobuli Selatan dan Desa Tinggede Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.

Dalam penandatanganan MoU itu, turut disaksikan beberapa kepala OPD Kota Palu dan Kabupaten Sigi, para pemangku adat dari Kalukubula, Tinggede, dan Birobuli Selatan, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan, pembangunan harus di dukung penuh, agar daerah bisa semakin berkembang dan maju.

Pembangunan infrastruktur perlu dilanjutkan agar masyarakat bisa memiliki akses agar bisa mempermudah mobilitas kegiatan.

Moh Irwan menambahkan, terkait pembangunan infrastruktur jembatan Palu-Sigi Tinggede, nantinya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan jalan dan jembatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dengan Pemerintah Daerah Kota Palu, dapat membawa dampak yang signifikan terhadap kedua daerah ini.

“Pembangunan jalan dan jembatan ini merupakan bentuk kerjasama yang sudah kami programkan sejak lama. Tentunya dibutuhkan sebuah kolaborasi dengan pemerintah daerah Kota Palu agar pembangunannya lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Sementara, Walikota Palu Hidayat dalam sambutannya mengatakan, tentunya terdapat potensi ekonomi di sekitar bantaran sungai jembatan Palu-Sigi kedepannya.

“Bantaran sungai ini sudah kami rencanakan untuk wisata. Di mana kiri-kanan sungai akan dibangun yang bertujuan untuk kemaslahatan alias potensi-potensi wisata di wilayah sekitar akan dibuka,” kata Hidayat.

Dia berharap, dengan industri pariwisata ini akan menjadi primadona di Kota Palu ini. Selain itu, meminta masyarakat sekitar kawasan pembangunan jembatan, agar selalu ikut mendukung pembangunan infrastruktur jembatan.

“Dan nampak masyarakat sekitar Alhamdulillah. Sangat gembira, ikut mendukung terhadap pembangunan jembatan ini,” tutup Hidayat.

  • Bagikan
error: Content is protected !!