Satgas Madago Raya Dikabarkan Tembak Mati Dua DPO Anggota MIT Poso

  • Bagikan
Pasukan Brimob di Desa Taunca dan Kedatangan Jenasah Barada Putu Satria (22) Tiba Di Kamar Jenasah RS Poso. BUDIYANTOWIHARTO/RADAR SULTENG

Aparat gabungan TNI-Polri Satgas Madago Raya dikabarkan menembak mati dua orang terduga Daftar Pencarian Orang (DPO) anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, yang menguasai pegunungan biru.

Berdasarkan sejumlah informasi yang dihimpun, keduanya dikabarkan tertembak di wilayah pegunungan Tambarana, perbatasan Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Poso. Saat ini Tim Satgas sedang dalam proses perjalanan untuk membawa jenazah keduanya  menuju RS Bhayangkara Kota Palu melalui transportasi udara.

Belum diketahui secara rinci identitas kedua jenazah dan Barang Bukti (BB) yang disita oleh tim gabungan Satgas Madago Raya dalam operasi ini. Sampai berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak TNI maupun Polri.

Dua pekan lalu, Tim gabungan Satgas Madago Raya terjadi kontak tembak dengan kelompok MIT Poso, pimpinan Qatar di kampung Muara Dusun Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, pada Selasa 23 Februari 2021, sekitar pukul 11.30 WITA.

Dua DPO anggota MIT Poso terluka. Kelompok kecil itu kemudian berhamburan lari kedalam hutan. Dilokasi itu, tin Satgas berhasil menemukan BB Sebuah ransel kelompok MIT tertinggal beserta 2 buah solar Cell, perlengkapan masak, bahan makanan dan parang tertinggal di lokasi baku tembak.

  • Bagikan
error: Content is protected !!