PT MPN SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN KE SULBAR

  • Bagikan

Berempati atas musibah gempa yang mengguncang Majene, Provinsi Sulawesi Barat dan sekitarnya, management PT Media Pasangkayu News (MPN) yang berdomisili di Kabupaten Donggala, melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana untuk para korban gempa ini, dilakukan disecara online melalui laman akun Facebook Zakina Lukman dan pengumpulan secara langsung bertempat di Jalan Tanjung Batu, Donggala.

Dok foto Ist

Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk prihatin, atas musibah yang menimpa warga Sulawesi Barat setelah dilanda gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo hampir sepekan yang lalu.

Komisaris PT MPN selalu kordinator untuk penggalangan bantuan bagi korban gempa di Mamuju, mengatakan, gerakan itu telah berlangsung selama tiga hari melalui laman Facebook miliknya.

Dari hasil donasi tersebut, saat ini bantuan yang terkumpul berupa uang tunai dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainya. Setelah terkumpul, nantinya akan disalurkan langsg ke bagian posko gerakan Jumat berkah untuk selanjutnya dikirim ke lokasi pengungsian yang tersebar di beberapa wilayah di Sulawesi Barat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara dan saudari kita yang kena musibah gempa di Mamuju dan Majene” kata Zakina, yang dikutip dari Portalmetro.co.id, Rabu 20 Januari 2021.

Selain donasi bantuan uang dan barang, pihak management PT MPN juga turut membagikan makanan siap saji bagi para pengungsian melalui rumah makan lalapan yang berlokasi di Desa Loli Tasiburi Donggala.

“Sebagian dana yang terkumpul melalui donasi itu, langsung dibelikan bahan makanan untuk di masak lalu di kemas kemudian disalurkan. Mengingat kondisi para korban disana kesulitan untuk kebutuhan makanan sehari-hari “ katanya.

Zakina berharap melalui gerakan peduli bencana bagi masyarakat Sulawesi Barat, semoga masyarakat yang terdampak gempa selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian tersebut.

  • Bagikan
error: Content is protected !!