PS BINANGGA PUTRA (A) JUARA FASE GROUP SETELAH LIBAS PS JONO PUTRA 3-0

  • Bagikan

PS Binangga Putra membuka peluang lolos ke putaran semfinal piala Moh Irwan ke- I Sepakbola tahun 2019 untuk wilayah Sigi Barat. Peluang tersebut digapai setelah melibas PS Jono Putra pada pertandingan putaran ketiga penyisihan group di pool A.

Pada pertandingan penyisihan grup di Pool A yang berlangsung di Lapangan PS Binangga Putra, Kecamatan Marawola, Senin 14 Oktober 2019, PS Binangga Putra (A) unggul 3 – 0 atas PS Jono Putra.

Skuad PS Binangga Putra (A) sesaat melakoni pertandingan di putaran ketiga melawan PS Jono Putra dilapangan Desa Binangga Kecamatan Marawola, Sigi, Senin 14 Oktober 2019.
Foto : Sapril to Koran Trilogi

Tim tuan rumah PS Binangga Putra (A) terlihat mendominasi pertandingan sejak awal. Walaupun terkadang PS Jono Putra juga melakukan serangan balasan.

Serangan demi serangan yang dilakukan tim besutan Buang cs akhirnya membuahkan hasil di menit ke 25. Pemain Bintang PS Binangga Putra, Dedet Lagandeng (17) berhasil menjebol gawang PS Jono Putra yang dijaga Alber (22) melalui tendangan pagar diluar kotak enam belas.

Tertinggal 1 – 0, ternyata membuat semangat para pemain PS Jono Putra untuk berupaya menyamakan kedudukan. Namun upaya pemain besutan Fadhli itu selalu kandas di trio pertahanan PS Binangga Putra (A) yang dikawal oleh Risky (2), Ragil (5) dan Ferdiansyah (3).

Kedua tim terlihat mengintensifkan penyerangan. Beberapa kali serangan yang dilakukan pemain PS Binangga Putra (A), Fahmi Balo (7), Vicky (10) dan Dicky Wardina (26) merepotkan barisan pertahanan PS Jono Putra.

Di menit 35 babak pertama, Lesatan kaki kanan Dicky Wardina (26) menambah keunggulan PS Binangga Putra (A) menjadi 2 – 0. Dicky Wardina menerima assist dari Ferdiansyah (3) dari sektor tengah kebagian sisi kiri gawang PS Jono Putra.

Unggul 2 – 0 membuat para pemain PS Binangga Putra (A) terus mengintensifkan penyerangan. Sebaliknya PS Jono Putra mencoba memanfaatkan serangan balik.

PS Binangga Putra (A) kembali memperbesar keunggulan di menit ke 40 babak pertama. Lagi-lagi pemain berkelas Dedet Lagandeng (17) menambah keunggulan menjadi 3 – 0. Dengan memanfaatkan assist dari Ferdiansyah (3) di sektor kiri, Dedet langsung menyarangkan bola ke jala gawang PS Jono Putra ke sudut jauh tiang sebelah kiri gawang yang di jaga Alber (22). Keunggulan 3 – 0 PS Binangga Putra (A) bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki awal pertandingan kick off kedua, kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Tampak para pemain PS Jono Putra seperti Stovan (02), Fiki (16) dan Yance (08) beberapa kali merepotkan barisan pertahanan PS Binangga Putra (A). Ada tiga peluang emas yang dibangun Lukman (17 – C) dan kawan-kawan terpantau, namun selalu kandas ditangan gawang PS Binangga Putra (A) yang dijaga Andi Akbar (20).

Begitupun sebaliknya, para pemain PS Binangga Putra (A) yang di nahkodai M Natsir Al Ghifari (15- C) dan kawan-kawan beberapa kali melakukan serangan balik. Tercatat sepanjang pertandingan di babak kedua itu, ada 7 peluang emas yang gagal membuahkan goal.

Kedudukan 3 – 0 untuk keunggulan PS Binangga Putra (A) bertahan hingga wasit Moh Ony meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Di Pool A Sepakbola Piala Moh Irwan ke – I tahun 2019 untuk wilayah Sigi Barat dihuni oleh PS Binangga Putra (A), Sinar Remaja Balane, dan PS Jono Putra. Sementara untuk Pool B putaran ketiga dihuni oleh Tenaga Baru Beka, PS Binangga Putra (c) dan Amor Rarampadende.

Liga Sepakbola Piala Moh Irwan ke -I tahun 2019 untuk wilayah Sigi Barat diikuti oleh 18 Club yang terbagi dalam dua Pool A – B. Juara masing-masing berhak melaju ke semifinal guna memperebutkan satu tiket ke final piala Moh Irwan Cup, sementara runner up dinyatakan sebagai juara tiga dan empat.

Penulis : Wahyudi / Koran Trilogi

  • Bagikan
error: Content is protected !!