POLDA SULTENG KIRIM PERSONIL BRIMOB KELOKASI GEMPA DI SULBAR

  • Bagikan

Sebanyak 48 personel satuan Brigade Mobil (SATBRIMOB) Polda Sulawesi Tengah diterjunkan untuk membantu korban gempa di Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Mereka dilepas langsung Dansat Brimob Kombes Pol. Joko Sulistio.

Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio melalui Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto menuliskan dalam pesan rilis yang diterima Koran Trilogi, mereka ditugaskan untuk membantu Polda Sulawesi Barat dalam melakukan evakuasi dan membantu meringankan beban warga di sana.

Dalam arahannya, perwira berpangkat tiga melati itu berpesan bahwa keberangkatan ke Kabupaten Majene Sulbar adalah dalam rangka misi kemanusiaan. Oleh karena itu, meminta kepada sejumlah personil yang dikirim agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, jaga kekompakan dan keselamatan.

“Kita datang untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Wilayah Sulbar, pesan saya jangan membuat masalah, jalin sinergitas dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana” harapnya.

Didik menambahkan sebanyak 48 Personil Brimob yang diperbantukan ke lokasi bencana di Kabupaten Majene Sulbar, terdiri dari tim dapur lapangan dan watertrietment 18 personil dan tim SAR 30 personil.

Pada misi kemanusian itu, tambah Didik, perseniklbyang dikirim itu nantinya sepenuhnya akan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Majene Sulbar.

“mohpn doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan” kata Didik.

Berdasarkan informasi yangbditerima, Pengiriman pasukan Satbrimob Polda Sulteng ke wilayah Sulawesi Barat ini dilakukan, setelah terjadinya bencana gempa pada Kamis 14 januari 2021 pukul 14.30 wita dengan kekuatan 5.9 magnitudo dan gempa susulan pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 01.28 wita dengan kekuatan 6.2 magnitudo.

  • Bagikan
error: Content is protected !!