Habiskan Dana Besar, ITWASDA Polda Sulteng Audit Operasi Madago Raya

- 16 Desember 2021 | 2:45 pm

Satuan operasi yang dilakukan Polda Sulteng yakni  Operasi Madago Raya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dinilai menyerap anggaran yang besar. Karena itu, dilakukan evaluasi agar lebih membawa hasil.

Tim audit tersebut dilakukan oleh Inspektorat Pengawasan Daerah (ITWASDA) Polda Sulteng terkait dengan pelaksanaan operasi Madago Raya untuk tahap IV tahun 2021 yang dijadwalkan berakhir pada tanggal 31 Desember mendatang.

Audit tersebut digelar di Mapolres Poso pada Kamis 16 Desember 2021 yang dipimpin oleh Kombes Pol. Djoko Wienartono selaku Auditor Madya Tk.III Itwasda Polda Sulteng.

Hal ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan arahan pelaksanaan audit dalam operasi Madago Raya sekaligus merupakan kegiatan rutin setiap operasi dilingkup Polri.

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono mengatakan sepanjang tahun 2021, tim Satgas Madago Raya sudah empat kali dilakukan audit kinerja.

Dengan sasaran atau obyek Audit adalah seluruh satuan tugas (Satgas) yang ada di Operasi Madago Raya tahap IV tahun 2021, guna mengetahui hasil pelaksanaan tugas dan anggaran yang digunakan selama Operasi berlangsung

“Audit ini tentunya untuk meminimalisir adanya penyimpangan penggunaan anggaran yang diberikan untuk pelaksanaan operasi, sekaligus untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada PJKO dalam pelaksanaan operasi” Ungkap Bronto melalui pesan tertulis yang diterima Trilogi.

Tags

Rekomendasi

Tag Populer

Terpopuler

Berita Viral

Gaya Hidup

Olahraga