Hyundai New PALISADE Memiliki 3 Zona Full Auto AC Sistem
Air conditioner atau AC ialah komponen standard yang ada di tiap mobil sebagai pengontrol temperatur di kabin mobil.
Bersamaan mengembangnya fitur-fitur mobil yang makin hebat, begitu juga pada AC, biasanya dipunyai mobil saat ini.
Mobil yang tingkatkan tingkat kenyamanan pada feature AC akan memberi penataan mekanisme pendingin udara yang bisa sesuaikan temperatur kabin mobil sama sesuai keperluan penggunanya, seperti feature Three-zone Full Auto Air Conditioning Sistem.
Fitur AC pada produsen mobil sekarang makin inovatif, terlihat pada AC yang dipunyai Hyundai the all-new PALISADE.
Mobil ini mendatangkan feature Three-zone Full Auto Air Conditioning Sistem untuk 3 zone temperatur berlainan pada sebuah kabin. Apa yang membuat begitu berbeda dengan mobil secara umum? Penuturannya ada berikut ini.
Pengertian Three-zone Full Auto Air Conditioning Sistem
Pada dasarnya, mekanisme AC ada sistem pendingin, pemanas, pengatur kelembapan dan unit blower. Langkah kerjanya, udara akan ditujukan lewat evaporator yang hendak kehilangan panasnya ke refrigeran. Selanjutnya, udara dingin dan kering akan diembuskan ke kabin lewat ventilasi di mobil Anda. Compressor itu akan mendinginkan refrigeran ke temperatur yang dibutuhkan.
AC dengan fitur Three-zone Full Auto Air Conditioning Sistem ini mempunyai 3 zone suhu yang lain. Dengan demikian, sopir, penumpang dan penumpang ada di belakang memiliki temperatur AC masing-masing yang lain dan nyaman.
Full Auto di sini memiliki arti mekanisme AC itu bisa bekerja automatis dalam jaga temperatur kabin mobil. Misalnya bila udara dalam kabin masih berasa panas, AC akan terhembus lebih kuat.
Tetapi bila temperatur kabin telah sama sesuai, AC akan kurangi embusan itu dan jaga temperatur yang diharapkan itu. Maka dari itu, sopir mobil tak perlu atur AC dengan manual dan dapat terus konsentrasi menyopir.
Apa Fungsi Three-Zone Full Auto Air Conditioning Sistem?
Fungsi dari feature AC Three-zone Full Auto Air Conditioning Sistem bawa pemilik mobil nikmati tingkat kenyamanan kabin yang lebih bagus dibanding mobil secara umum. Selain bisa bekerja automatis dalam mengeset suhu kabin, mempunyai penataan masing-masing pada 3 zone.
Seperti bila sopir berada di dalam mobil dan rasakan sejuknya udara, tetapi penumpang yang baru masuk umumnya berasa udara kabin masih panas, karena itu ini dapat ditata dengan ketidaksamaan temperatur untuk zone masing-masing.
Sopir mengeset suhu 22 derajat celcius dan penumpang mengatur suhu lebih rendah di zonenya. Nach, jika penumpang ada di belakang berasa terlampau kedinginan dengan temperatur itu, maka dapat mengeset suhu AC pada 24 atau 25 derajat celcius. Berikut 3 zone temperatur yang lain dalam satu kabin mobil.