Perusahaan Group Bakrie di Palu Mulai Program Vaksinasi COVID-19 untuk Karyawan

  • Bagikan
Group Bakrie

Ratusan karyawan Group Bakrie di Kota Palu, mulai menjalani program vaksinasi gotong royong yang di fasilitasi oleh PT Citra Palu Minerals (CPM) bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BIDDOKES) Polda Sulawesi Tengah, pada Kamis 23 Juni 2021.

PT CPM mulai mendapat program vaksin COVID-19, untuk tahap pertama yang diikuti oleh seluruh karyawan yang dilaksanakan di gedung Banua II PT CPM pada pukul 09: 00 pagi.

Group Bakrie
Karyawan PT CPM menjalani program vaksinasi secara gotong royong. Dok Foto Media Relation PT CPM

Manager External Relation and Compliance PT CPM, Amran Amier melalui Media Relations PT CPM, Candra, menjelaskan bahwa dalam program vaksinasi gotong royong tersebut, pihaknya menggandeng BIDDOKES Polda Sulawesi Tengah untuk menyediakan vaksin Sinopharm yang sudah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai salah satu vaksin yang aman.

“Semoga vaksinasi yang kami lakukan hari ini, dapat menekan jumlah pasien Covid-19 di Sulawesi Tengah, sekaligus bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam menekan kasus Covid-19 di tanah air,” tulisnya melalui rilis yang dibagikan kepada jurnalis di Palu.

Sejauh ini, kata Candra, hasil dampak informasi hoaks yang banyak beredar di media social terkait dampak negative setelah di vaksin, membuat sebagian karyawan banyak memilih menolak ikut dalam program Vaksinasi.

“Ada sebagian karyawan yang takut divaksin karena berita hoax yang beredar di medsos terkait efek dari vaksinasi. Namun kami tetap memberikan edukasi kepada mereka terkait vaksinasi.” jelasnya.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi secara goyong royong, seluruh karyawan telah dilakukan rangkaian prosedur seperti tahapan registrasi maupun tahapan pemeriksaan kondisi kesehatan. Proses pelaksanaan vaksinasi itu juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada tahapan pertama program vaksinasi gotong royong yang digelar oleh PT CPM, turut dihadiri juga oleh Kepala Teknik Tambang PT CPM, A. haris Yusuf beserta Kepala Satuan Kerja maupun para Kontraktor.

  • Bagikan
error: Content is protected !!