DIKAWAL PERSONIL POLRI, VAKSIN COVID-19 TIBA DI PALU DENGAN AMAN

  • Bagikan

Ribuan dosis vaksin Covid-19 atau Virus Corona tiba untuk wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri Kota Palu dengan menggunakan pesawat komersil, Selasa (5/1/2021) pagi.

Kedatangan vaksin Corona itu mendapat pengawalan serta pengamanan ketat dari aparat Brimob dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

“Iya (vaksin) sudah tiba tadi pagi, baru 11 ribu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr I Komang Adi Sujendra saat dihubungi jurnalis media ini per telepon genggamnya, Selasa.

Dia mengatakan, vaksin tersebut selanjutnya dibawa ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sulteng untuk disimpan sambil menunggu instruksi dari pemerintah pusat mengenai kapan penyuntikan.

“Kita menunggu instruksi dulu dari pusat, kapan didistribusikan ke kabupaten, termasuk kapan dimulai penyuntikannya,” tuturnya.

Menurutnya, 11 ribu dosis vaksin yang tiba itu diprioritaskan awal untuk tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan bidan.

Setelah tenaga kesehatan, selanjutnya vaksin itu akan diberikan kepada sektor pelayanan publik, lanjut usia, dan kelompok rentan lainnya.

Dia berharap, dengan kedatangan vaksin tersebut, mata rantai penyebaran Virus Corona bisa putus dan pandemi segera berakhir.

“Semoga kita bisa keluar dari pandemi ini,” pungkas orang pertama di Dinas Kesehatan Sulteng itu.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto melalui keterangan tertulis kepada media di Palu, membenarkan hal tersebut.

“Benar Vaksin dan serum covid.19 Sinovac tiba di Palu, hari ini Senin Pukul 06.05 wita di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu” Tulisnya sembari menambahkan.

“Vaksin dan serum covid.19 sebanyak 6 koli atau 11.760 buah selanjutnya dibawa ke Gudang vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dengan dilakukan pengawalan ketat oleh Satgas Ops Aman Nusa II Polda Sulteng dipimpin Kombes Polisi Kingkin Winisuda, S.H, S.IK,” tegas Didik

Pengamanan dan pengawalan perlu dilakukan untuk memastikan, vaksin covid.19 tersebut dalam kondisi aman sampai ditempat tujuan, tutup Kabidhumas Polda Sulteng ini.

  • Bagikan
error: Content is protected !!