CUACA BURUK, HELIKOPTER MENDARAT DARURAT DI EMPANG MILIK WARGA DI DAMPAL SELATAN

  • Bagikan

Helikopter mendarat darurat disebuah empang milik warga didesa Silumba Dongki, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin 25 Januari 2021 siang. Helikopter itu memutuskan mendarat darurat akibat cuaca buruk.

Informasi helikopter mendarat darurat itu pertama kali diposting oleh salah satu akun bernama Najma Sy Mansur, melalui laman Facebook miliknya pada pukul 11 siang.

Helikopter PK- IWB mendarat darurat disebuah empang milik warga. Foto Najma Sy Mansur /Facebook

Dari informasi itu diceritakan sebelum mendarat, helikopter telah bolak balik terbang dengan ketinggian jarak rendah diatas permukiman warga, sebelum pilot memutuskan untuk mendarat darurat didekat empang milik warga akibat cuaca buruk.

“Alhamdulillah pilotnya dan kedua temannya selamat. Setelah taputar-putar (Berputar-red) beberapa menit diatas rumah warga akhirnya helikopter dari arah bandara Palu mendarat secara darurat didaerah desa Silumba Dongko, Kecamatan Dampal Selatan, akibat cuaca buruk, “ tulisnya diberanda Facebook miliknya.

Dalam video itu, tampak sebuah helikopter yang ditumpangi tiga orang awak itu, berwarna biru dan memiliki merk lambung PK-IWB serta berlambang benderah merah putih.

Selain itu juga, dalam foto yang diunggah tampak tiga orang creuw helikopter berdiri samping helikopter dalam kondisi selamat. Dari tiga orang itu, satu diantaranya tampak seorang warga negara asing (WNA) mengenakan kemeja berwarna biru muda.

Sampai berita ini diterbitkan istansi dan pihak yang berwenang, belum dapat dikonfirmasi terkait dengan adanya pendaratan sebuah helikopter secara darurat didekat sebuah empang milik warga akibat cuaca buruk.

  • Bagikan
error: Content is protected !!