KABAR PASAR

PACU EKONOMI SULUT, GUBERNUR OLLY HIDUPKAN JALUR DAGANG TOL LAUT

Mempercepat proses pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara selain bidang pariwisata, kini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey hidupkan kembali jalur dagang melalui laut Bitung-Davao-Vietnam.

Tol Laut Provinsi Sulawesi Utara.

Kabar gembira menghampiri perekonomian Sulawesi Utara. Pasalnya, jalur dagang Bitung-Davao-Vietnam yang selama ini terhenti kini akan kembali beroperasi pada tanggal 17 Juni 2019.

“Selamat Pagi, rencana tanggal 17 Juni jalur dagang Bitung-Davao-Vietnam sudah bisa beroperasional kembali. Mari  kita doakan agar bisa berjalan dengan baik” kata Gubernur Olly melalui status akun pribadinya di Medsos Senin (10/6/2019).

Menurut Olly sesuai rencana, kapal dagang yang mengangkut buah-buahan berangkat dari Davao, Filipina tanggal 15 Juni 2019 dan tiba di Pelabuhan Bitung tanggal 17 Juni 2019 selanjutnya kapal peti kemas itu, kembali ke Davao dengan membawa kopra dan jagung dari Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey

Menurut Olly aktifnya kembali jalur konektivitas antar Negara tersebut bakal mendorong pengusaha Sulut lainnya untuk mengekspor komoditi lainnya ke Filipina dan Vietnam.

Pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat adalah komitmen dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara, disisa masa bhakti yang telah memasuki tiga tahun ini.. Tentunya komitmen ini dibarengi dengan kinerja yang baik sehingga terwujud nyata untuk menjadikan Provinsi Nyiur Melambai semakin memberi dampak kemajuan.

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut Jenny Karouw kepada wartawan di Manado Senin pagi, membenarkan jalur dagang Bitung-Davao-Vietnam segera dibuka.

“Sekarang dibuka lagi dengan kapasitas lebih kecil 200 teus. Ya! lagi pembahasan rencana berangkat dari Davao tanggal 15 Juni 2019. Kemungkinan sampai di pelabuhan Bitung 17 Juni” katanya.

Penulis : Elkana Lengkong / Trilogi.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Koran Trilogi - Berdiri diatas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Trilogi.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun. WWW.TRILOGI.CO.ID

Facebook

Copyright © 2019 Trilogi.co.id All Right ReservedThemetf

To Top