KABAR POLITIK

PENGAMAT POLITIK SLAMET RIADI CANTE : PARPOL DIMINTA BERI RUANG HASANUDDIN ATJO UNTUK BERKONTESTASI DI PILGUB SULTENG

Partai politik di Provinsi Sulawesi Tengah diminta memberi peluang kepada figur penggagas Tol Tambu-Kasimbar yakni Hasanuddin Atjo, untuk tampil pada pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang diagendakan secara serentak tahun 2020 dibumi Tadulako ini.

Baca Juga : DJAYANI NURDIN : KONSEP PEMIKIRAN HASANUDDIN ATJO, TOL TAMBU-KASIMBAR & BATERAI LITHIUM PERLU DIAPRESIASI

Pengamat politik Dr Slamet Riadi Cante, M.Si dari Universitas Tadulako ini mengatakan, ada banyak hal yang dimiliki figur ini untuk pertimbangan parpol dalam ikut berkontestasi di bumi Tadulako, karena diniliai memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin daerah, baik dari segi kemampuan manajerial dan intelektual maupun dukungan masyarakat.

Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah
Dr. Ir. Hasanuddin Atjo, M.Si

Slamet Riadi Cante menjelaskan sejumlah gagasan termasuk jalan Tol Tambu-Kasimbar dan baterai Lithium di Kabupaten Morowali yang di gulirkan Hasanuddin Atjo patut diapresiasi sekaligus para elite parpol dapat memberi ruang berkontestasi dalam pilgub tahun 2020 mendatang.

“Jika gagasan ini nantinya dapat di realisasikan khususnya tol Tambu Kasimbar maka pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sulteng akan mengalami perkembangan yang lebih baik” kata Slamet Riadi Cante kepada Koran Trilogi yang dihubungi Kamis 22 Agustus 2019.

Gagasan kepala Bappeda Sulteng, kata Slamet Riadi Cante, terkait tol Tambu -Kasimbar dan baterai lithium untuk kenderaan listrik merupakan sebuah gagasan yang cukup cerdas dan fantastic dalam merespon peradaban dan perkembangan baru.

Industri baterai Lithium di Morowali, lanjut dia, nantinya di harapkan akan mengsuplai komponen utama kenderaan listrik dan menyerap ratusan tenaga kerja lokal. Olehnya itu dengan kehadiran kedua proyek raksasa tersebut nantinya akan memberikan dampak positif untuk kemajuan Sulteng.

“Loncatan berpikir dan inovasi penting di miliki oleh kandidat, sehingga ketika mereka terpilih menjadi Gubernur maupun Wakil Gubernur di Pilgub Sulteng dapat memperlihatkan sebuah perubahan” jelasnya.

Dosen Fisip universitas Tadulako ini membeberkan, banyaknya hasil karya yang menonjol selama karirnya di Pemerintahan sebagai jabatan profesional dilingkup Provinsi Sulawesi Tengah menjadi salah satu bukti bahwa mantan kadis perikanan dan kelautan (DKP) Sulteng ini, diniliai akan memiliki kemampuan di bidang politik.

Keberhasilan Hasanuddin Atjo dalam bidangnya selama kepemimpinan di DKP dan saat ini ditunjuk sebagai kepala Bappeda oleh gubernur Sulteng Longky Djanggola, tidak mustahil akan terlihat pula di Provinsi Sulawesi Tengah, kalau figur terbaik yang dimiliki daerah ini bisa mendapat kepercayaan dari parpol untuk bisa diusung pada pilkada 2020 nanti.

Penulis : Elkana L / Koran Trilogi

Editor : Wahyudi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Koran Trilogi - Berdiri diatas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Trilogi.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun. WWW.TRILOGI.CO.ID

Facebook

Copyright © 2019 Trilogi.co.id All Right ReservedThemetf

To Top