Putra Sulung Presiden Jokowi, Resmi Pimpin Kota Surakarta

  • Bagikan

Putra sulung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah resmi memimpin Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Gibran dilantik sebagai Wali kota Surakarta bersama 16 Kepala daerah lainya oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada pukul 8.38 WIB, Jumat 26 Februari 2021, di Kota Semarang secara Virtual.

Pada acara pengambilan sumpah di gedung DPRD Kota Solo, Gibran dan wakilnya Teguh Prakosa,terlihat didampingi masing-masing pasangannya.

“Hari ini saya lantik saudara saudari sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang nama-namanya tercantum dalam keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.33/280 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021,” Kata Ganjar, yang dilansir dari Merdeka.com.

Seusai pelantikan wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda. Untuk Kota Solo, istri Gibran, Selvi Ananda yang mengemban tugas tersebut.

Gibran didampingi Selvi Ananda bersama Teguh Prakosa dan istrinya tiba di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo sekitar pukul 7.30 WIB. Wali Kota Solo itu tampak gagah mengenakan seragam PDU. Sementara Selvi anggun mengenakan kebaya merah.

Selain Kota Solo, 5 pasang kepala daerah lainnya di Solo Raya juga ikut dilantik, yakni: Bupati Wonogiri, Klaten, Boyolali, Sukoharjo dan Sragen.

Berita ini sebelumnya telah tayang di Merdeka.com

  • Bagikan
error: Content is protected !!