KABAR NUSANTARA

SITI NYATAKAN SIAP BERTARUNG DIPILKADA TANJUNGBALAI

Siti Fatimah yang juga seorang Pengusaha Muda ini menegaskan, bahwa dirinya sudah siap maju menjadi salah satu Bakal Calon Walikota jalur Independen untuk tahapan Pilkada di Kota Tanjungbalai yang diagendakan pada tahun 2020 mendatang.

Bakal calon Walikota Tanjungbalai Siti Fatimah, saat tatap muka dengan sejumlah awak media disalah satu gedung hotel di Kota Tanjungbalai.
Foto : Ade Usman Damanik / Koran Trilogi

Putri Asli kelahiran Tanjungbalai ini tidak asing lagi, dia seorang Aktivis/LSM yang saat ini menjadi Pengusaha di Kota Metropolitan Jakarta.

Saat tatap muka dengan sejumlah wartawan pada Sabtu 20 Juli 2019 di Aula Raja Bahagia Resto Jalan Arteri Kota Tanjungbalai itu, dirinya menyatakan, siap maju dan tegas untuk jadi bakal calon Walikota Tanjungbalai pada Pilkada 2020 mendatang.

Ia juga mengatakan, saat ini dirinya membutuhkan 50.000 KTP dan akan melakukan deklarasi pada Bulan Oktober mendatang.

“Saya ingin Kota Tanjungbalai ini menjadi kota cerdas, berbangsa dan bernegara, bagaimana rakyat Kota Tanjungbalai tidak kekurangan lapangan pekerjaan. Dan Pastinya ada Visi & Misi, Program Kerja yang akan Saya lakukan di Kota Tanjungbalai mendatang”, sebutnya.

Menurutnya, hal pertama yang akan Ia lakukan memerangi Narkoba di Kota Tanjungbalai dan menghilangkan predikat “Kota Mafia” yang mana Narkoba dan Mafia ini dapat merusak moral anak bangsa kedepannya. 

Ia juga menyebutkan, bahwa pihaknya akan berbuat yang terbaik semaksimal mungkin dalam rangka mengurangi tingkat Pengangguran di Kota Tanjungbalai yang diperkirakan 6000 Jiwa/Tahun.

“Kita akan membuka lapangan pekerjaan demi mengatasi Pengangguran dengan membuat atau mendirikan UKM di Kota Tanjungbalai”, ungkapnya.

Disisi lain, pihaknya akan membuat atau menaikkan sektor Pariwisata Kota Tanjungbalai dan akan menjadikan Kota Tanjungbalai menjadi Kota Pariwisata. Dalambrangka bertujuan untuk meningkatkan PAD di Kota Tanjingbalai.

Selanjutnya, Siti juga mengatakan, akan meningkatkan Sarana dan Prasarana dibidang Pendidikan demi mengatasi tingkat Pendidikan yang amat sangat rendah di Kota Tanjungbalai demi kemajuan Kota Tanjungbalai kedepannya.

Ibu dari tiga orang anak ini menambahkan, dengan memegang teguh prinsip yang akan dia jadikan visi misi untuk membangun Kota Tanjungbalai kedepan, ada lima point penting dalam rancangannya nanti yakni pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, masalah keamanan, kesehatan dan masalah perdagangan.

“Bagi masyarakat Tanjungbalai sesuai visi dan misinya maupun program kepada warga Tanjungbalai ada 5 untuk membantu masyarakat diantaranya 1.Semi Puskesmas sebanyak 37 unit dengan tujuan jangan ada gizi buruk, 2.Pemberantadan mafia dan Narkoba, 3.LBH UKM kepada masyarakat untuk berdagang usaha. 4.Pembangunan Ruko 100 unit khusus bagi masyarakat, dan 5. secara bertahap jualan kuliner seperti jual Roti Jane, nasi goreng, dan lainnya, semua ini agar dapat mengurangi penggangguran yang ada selama ini sebab saya sudah mendata selama 8 bulan di Tanjungbalai, kita akan merencanakan cerdas, berbangsa dan bernegara dalam program kita akan di mulai awal Januari 2020” ungkapnya.

Penulis : Ade Usman Damanik / Koran Trilogi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Koran Trilogi - Berdiri diatas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Trilogi.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun. WWW.TRILOGI.CO.ID

Facebook

Copyright © 2019 Trilogi.co.id All Right ReservedThemetf

To Top