Sulawesi Tenggara

SAMBUT MAHASISWA BARU, DEKAN FPIK UHO TEGASKAN PENTINGNYA SIKAP DAN DISIPLIN SEBAGAI KUNCI MERAIH SUKSES

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan penyambutan mahasiswa baru tahun 2019 di pelataran Gedung Susi Pudjiastuti Kampus Baru Anduonohu. Gelaran penyambutan mahasiswa baru tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Agustus 2019 yang dihadiri oleh segenap civitas akademika FPIK UHO.

Pada acara penyambutan yang menandai dimulainya tahun akademik 2019/2010 tersebut, sebanyak 420 mahasiswa baru menjadi bagian dari civitas akademika FPIK UHO. Mahasiswa baru tersebut berasal dari kabupaten/kota wilayah Provinsi Sultra dan juga berasal dari luar Sultra misalnya dari Sulteng, Sulsel dan bahkan ada pula yang berasal dari Papua.

Dekan FPIK UHO, La Sara mengatakan dalam sambutannya bahwa sikap dan disiplin adalah modal dasar para mahasiswa baru dalam menjalani kehidupan kampus.

“Nantinya, kalian akan memiliki pengetahuan dan skill bidang perikanan dan kelautan, namun itu hanya komponen kecil dalam meraih kesuksesan. Hal utama yang harus dimiliki oleh kalian adalah attitude dan moral yang baik serta disiplin, itu adalah kunci meraih kesuksesan” tegas La Sara dalam sambutannya.

Koordinator pelaksana penyambutan mahasiswa baru FPIK UHO, Dedy Oetama, sekaligus Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa banyaknya mahasiswa baru yang masuk pada tahun 2019 ini menandakan bahwa minat dan perhatian masyarakat kepada pengembangan bidang kemaritiman cukup tinggi.

“Penyambutan ini juga merupakan salah satu bagian dari penilaian ISO 9001:2015, dan yang terpenting dengan bertambahnya jumlah mahasiswa FPIK UHO bisa menjadi momentum bagi civitas akademika untuk terus meningkatkan level kinerja dengan target-target yang lebih terukur” sambung Dedy.

Acara penyambutan mahasiswa baru tersebut dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa secara simbolis dari Dekan FPIK UHO kepada pihak jurusan dan program studi. Gelaran penyambutan tersebut dilanjutkan dengan pengenalan masing – masing jurusan dan program studi, sosialisasi kurikulum dan sistem pembelajaran serta penawaran Satuan Kredit Semester (SKS).

FPIK UHO saat ini memiliki 7 program studi, dimana 420-an mahasiswa tersebar di semua program studi yang ada. Ketujuh program studi tersebut adalah Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) terakreditasi A dan terakreditasi ISO 9001:2015, Budidaya Perairan (BDP) akreditasi A, Ilmu Kelautan (IKL) akreditasi B, Agribisnis Perikanan (ABP) akreditasi B, Teknologi Hasil Perikanan (THP) akreditasi B, Oseanografi (OSE) akreditasi B dan Perikanan Tangkap (PIT) yang saat ini sementara dilakukan penilaian akreditasi.

Penulis : Rusham / Koran Trilogi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Koran Trilogi - Berdiri diatas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Trilogi.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun. WWW.TRILOGI.CO.ID

Facebook

Copyright © 2019 Trilogi.co.id All Right ReservedThemetf

To Top