KABAR POLITIK

PARTAI DEMOKRAT JAJAKI CALON WAGUB DAMPINGI ANWAR HAFID DI PILGUB SULTENG

Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah terus gencar menjajaki figur bakal calon wakil gubernur (wagub) untuk disandingkan dengan Bakal Calon Gubernur Sulteng, Anwar Hafid.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, Ata Radjak, jika saat ini Partai berlambang mercy itu sedang menjajaki siapa figur yang tepat calon Wakil Gubernur (Cawagub) akan mendampingi Anwar Hafid pada Pilgub yang diagendakan tahun 2020 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, Ata Radjak

Menurut dua ada sejumlah nama mulai dilirik, salah satu figur itu muncul nama Hidayat Lamakarate, yang saat ini memangku jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng (Sekdaprov). Pertanyaannya Apakah figur HL tepat jika dipaketkan dengan Anwar Hafid kedepan ?.

“Saya pikir figur AH dan HL ini sangat ideal. Karena keduanya memiliki latar belakang birokrat. Apalagi Anwar Hafid memiliki pengalaman yang sukses membangun Kabupaten Morowali sehingga menjadi daerah industri terkemuka tidak hanya di Indonesia bahkan dunia, karena sebentar lagi akan dibangun industri baja terbesar kedua didunia” katanya ketika dikonfirmasi Koran Trilogi Selasa 30 Juli 2019.

Ata Radjak menambahkan hingga saat ini partainya masih figur yang tepat untuk mendampingi mantan Bupati Morowali dua periode itu untuk masuk bertarung di Pilgub Sulteng mendatang .

“Tapi saya pikir siapa yang akan jadi Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, jika AH dan HL dipasangkan. Bagi saya sebagai kader Partai Demokrat tentunya AH pantas untuk maju Gubernur bukan Wakil Gubernur karena AH punya partai dan pemgalaman yang mumpuni. Namun ini juga belum ada deal soal itu. Karena kami masih sebatas membangun komunikasi dengan semua partai” jelas Ata Radjak

Dikatakannya mengapa sebagai Calon Gubernur pada perhelatan Pilgub Sulteng, AH harus mencari figur Cawagub dari Lembah Palu? Sebab basis wilayah AH basis politiknya ada di wilayah Timur Sulteng maka pasangannya harus dari lembah Palu atau sulawesi bagian utara.

“Yang paling penting adalah hasil survey menjadi rujukan partai. Dan Anwar Hafid siap tinggalkan anggota DPR RI hasil Pileg 2019 jika diinginkan masyarakat sulteng berdasarkan hasil survey dan perintah partai. Tentunya sebagai kader AH siap menjalankan perintah partai” bebernya sembari menambahkan jika figur gubernur Sulteng kedepan harus mampu membawa Sulteng lebih baik lagi.

Penulis : Elkana L / Koran Trilogi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Koran Trilogi - Berdiri diatas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Trilogi.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun. WWW.TRILOGI.CO.ID

Facebook

Copyright © 2019 Trilogi.co.id All Right ReservedThemetf

To Top