SIGI

LAPAS DI SIGI TERBAKAR, 45 NAPI NARKOBA MELARIKAN DIRI

45 orang terpidana yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) perempuan, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu petang 29 September 2019 berhasil melarikan diri setelah terjadi musibah kebakaran diarea dalam blok lapas.

Berdasarkan informasi menyebutkan sebanyak enam kamar blok di Lapas Perempuan di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terbakar sejak pukul 17.30 Wita.

Kepolisian Polres Sigi membenarkan peristiwa tersebut. Dalam informasi itu, pihak kepolisian menyebutkan dari 103 napi yang berada dalam lapas, 45 diantaranya melarikan diri saat dilakukan evakuasi oleh petugas lapas (red-sipir).

“Iya benar, awalnya 45 kabur, tapi sudah kita tangkap 9 orang. Dua di antaranya sudah di perjalanan melarikan diri menuju Palu,” kata Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri, seperti dilansir dari detikcom Minggu 29 September 2019.

Dugaan sementara petugas kepolisian, ada dugaan unsur kesengajaan terjadinya kebakaran yang menyebabkan enam kamar blok habis terbakar.

“Dari 15 kamar, terdapat 6 kamar terbakar. Masing-masing kamar Wisma Bogenvil dan Wisma Anggrek,” tutur Wawan.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sejak pukul 17.30 Wita. Api bisa dipadamkan puku 19.00 Wita. Dugaan sementara api berasal dari salah satu kamar blok yang ditempati oleh narapidana narkoba. Kemudian api menyebar ke kamar blok lainnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak lapas Kabupaten Sigi belum bisa dikonfirmasi terkait peristiwa yang terjadi sore itu. Selain itu, hinggga saat ini pihak kepolisian tengah memburu ke 45 napi yang kabur.

Penulis : Wahyudi / Koran Trilogi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Koran Trilogi - Berdiri diatas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Trilogi.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun. WWW.TRILOGI.CO.ID

Facebook

Copyright © 2019 Trilogi.co.id All Right ReservedThemetf

To Top