SIGI

32 TIM SIAP BERKOMPETISI DI TURNAMEN MOH IRWAN CUP KE II DI MARAWOLA

Turnamen Sepakbola Moh Irwan Cup ke- II Tahun 2020 secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta bertempat di lapangan PS Binangga Putra, Kecamatan Marawola, Sabtu 25 Januari 2020, yang dihadiri sejumlah official team, para pemain, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, tendang bola pertama menandai dibukanya turnamen sepakbola piala bergilir Moh Irwan Cup ke- II dilapangan PS Binangga Putra, Kecamatan Marawola.
Foto ist.

Turnamen sepakbola Moh Irwan Cup ke- II Tahun 2020 tersebut terlaksana atas inisiasi masyarakat Desa Binangga yang akan berlangsung mulai hari ini 25 Januari sampai 4 April 2020 dan diikuti sebanyak 32 tim club sepakbola yang tersebar di seluruh Kecamatan se Kabupaten Sigi.

@Koran Trilogi

Pada acara seremoni pembukaan itu, Bupati Irwan menyampaikan apresiasi penghargaan sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya acara tersebut.

“Saya berharap dengan kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi antar pemain, pelatih maupun official karena warisan terbaik dalam sebuah pertandingan adalah kebersamaan,” kata Moh Irwan Lapatta.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta didampingi panitia sepakbola Moh Irwan Cup ke-II, berpose bersama kedua kesebelasan yang bertanding perdana antara PS Binangga Putra (A) VS PS Ramba.
Foto ist

Turnamen sepakbola tersebut, lanjut Irwan, penting sekali selain sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar atlet, pelatih dan pembina, dan juga untuk menyalurkan bakat dan minat olahraga untuk mencapai prestasi. Semoga melalui turnamen ini, agar dapat ditemukan bibit pemain bola yang potensial, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional nantinya.

Bupati Irwan menambahkan olahraga sepak bola, merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat popular dan banyak diminati masyarakat, ini semua menjadikan tantangan bagi insan-insan pencinta olahraga sepak bola untuk dapat lebih meningkatkan pembinaan dalam proses regenerasi atlet sepak bola khususnya di Kabupaten Sigi.

Pembinaan tersebut, sambung Irwan, dapat berupa pembinaan Klub -klub ataupun penyelenggaraan event-event yang berjenjang dan kontinyu. Yang tentunya diperlukan dukungan semua pihak baik dari pemerintah ataupun masyarakat, dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan prestasi olahraga sepak bola khususnya di Kabupaten Sigi.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta melakukan tendangan pertama sebagai tanda dibukanya pertandingan tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antar tuan rumah PS Binangga Putra (A) versus PS Ramba yang bermain di group A dengan score akhir 8 – 1.

Sementara itu, ketua Panitia turnamen Sepak Bola Moh Irwan Cup ke- II, Arsyid dalam sambutannya mengatakan tujuan dari turnamen ini adalah untuk menjalin silaturahmi mencari atlet terbaik dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama desa.

Selain itu kata Arsyid, tujuan lain pada turnamen ini agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada.

Disamping itu tambah Arsyid, untuk lebih meningkatkan rasa sportivitas berolahraga bagi kalangan masyarakat pelaku dan atlet olahraga sepak bola di desa Binangga ini sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat bagi masyarakat dalam olahraga sepak bola.

Oleh sebab itu, melalui turnamen sepak bola Moh Irwan cup ke-II tahun 2020 ini diharapkan bisa  menumbuhkan semangat sportifitas yang  mengalir dalam semangat setiap peserta yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus-menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Sigi dimasa yang akan mendatang.

“Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play,” pesan Arsyid saat membaca sambutan panitia didepan seluruh undangan yang hadir.

Dia juga meminta kepada offisial untuk mengawal masing-masing tim, dengan memberikan arahan dan intruksi yang sesuai aturan dan tidak cenderung provokatif dengan selalu mentaati regulasi dan dengan menegakkan aturan dalam setiap pertandingan.

Turnamen ini diikuti oleh 32 team yang tersebar diwilayah Kabupaten Sigi. Turnamen ini dilaksanakan di Lapangan bola kaki PS Binangga Putra, di Desa Binangga Kec. Marawola dari tanggal 25 Januari sampai dengan 4 April 2020.

Penulis : Wahyudi / Koran Trilogi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Koran Trilogi - Berdiri diatas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Trilogi.co.id tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun. WWW.TRILOGI.CO.ID

Facebook

Copyright © 2019 Trilogi.co.id All Right ReservedThemetf

To Top